Tips Karier: Ini 10 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Kantor (Bagian 1)


Naviri Magazine - Di dunia kerja, ada banyak hal yang sebenarnya tidak boleh atau tidak sopan apabila dilakukan di kantor. Bukan hanya bisa terlihat di mata rekan kerja, tapi bahkan juga oleh pimpinan, Anda bisa dianggap sebagai karyawan yang buruk. 

Jadi, hal apa saja yang tidak boleh Anda lakukan di kantor? Uraian ini bisa menjadi pengingat.

Membuat Kegaduhan

Semua orang tentunya ingin kerja di kantor yang tenang. Sekalipun ada suara, suara tersebut paling hanya lagu yang tenang. Tapi bagaimana bila Anda bekerja di kantor yang berisik? Apakah Anda bisa bekerja dengan tenang? Tentunya tidak.

Suasana kantor yang berisik tentunya membuat siapapun bisa bekerja dengan tenang. Untuk itulah sebagai karyawan harus bisa menciptakan suasana kantor yang tenang. Membuat kegaduhan di kantor hanya akan membuat Anda dibenci oleh rekan sekerja.

Menganggu Rekan Kerja

Hal lain yang sebaiknya tidak Anda lakukan selama bekerja di kantor adalah mengganggu rekan kerja Anda. Mengganggu rekan kerja dapat mengakibatkan pekerjaan yang sedang ia lakukan menjadi terhambat. 

Jika rekan kerja Anda menganggap yang Anda lakukan adalah suatu lelucon, maka itu bagus. Tapi jika ternyata rekan kerja Anda malah menganggap gangguan yang Anda lakukan itu adalah serius, Anda bisa saja menjadi sasaran kemarahannya.

Mengganggu pekerjaan orang adalah sesuatu yang buruk, bukan hanya mengganggu orang, Anda sendiripun juga telah menyia-nyiakan waktu. Daripada mengganggu orang yang sedang bekerja, Anda bisa saja melakukan membantu rekan kerja Anda atau melakukan hal lain yang lebih berguna.

Menggunakan Parfum yang Berlebihan

Parfum memang digunakan untuk tujuan menghilangkan bau badan. Tapi jika parfum dipakai secara berlebihan itu bisa menjadi sangat mengganggu. Apalagi jika parfum yang Anda gunakan memiliki bau yang sangat menyengat. Hal tersebut bisa mengganggu seisi kantor.

Perhatian bau parfume yang Anda gunakan, apakah parfum Anda memiliki bau yang menyengat. Apabila ya, gunakanlah hanya sedikit. Mungkin Anda terbiasa dengan bau parfum yang Anda miliki, tapi belum tentu orang lain memiliki selera yang sama dengan Anda.

Menggoda Bos/Rekan Kerja

Menggoda pasangan merupakan hal yang wajar dilakukan. Tapi menjadi tidka wajar apabila Anda menggoda rekan sekantor atau bahkan menggoda bos Anda. Hal tersebut bisa membuat reputasi Anda rusak baik itu di mata rekan kerja atau bahkan oleh bos. 

Karena itulah menggoda bos atau rekan kerja itu tidak sebaiknya dilakukan di kantor. Apabila memang Anda memiliki hubungan asmara dengan rekan kerja atau bos, ada baiknya Anda jangan mencampuradukan dengan kegiatan di kantor. Kantor adalah tempat untuk bekerja, bukan untuk bermesraan.

Bermain di Saat Kerja

Kantor adalah tempat bekerja, jika mau bermain maka jangan lakukan itu di kantor. Kalimat tersebut tentunya sudah sering didengar oleh orang-orang. Memang bekerja di kantor dalam jangka waktu yang lama akan membuat seseorang cepat merasa bosan. Tetapi bukan berarti Anda diperbolehkan untuk bermain di kantor.

Apabila memang perlu melakukan refreshing, ada baiknya Anda jangan menggunakan waktu terlalu lama untuk bermain. Semakin lama Anda bermain, pekerjaan kantor tentunya akan semakin menumpuk. Bermain di kantor juga bisa menjadi masalah besar apabila sampai dilihat oleh bos.

Baca lanjutannya: Tips Karier: Ini 10 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Kantor (Bagian 2)

Related

Tips 2562615520428178099

Recent

item