Tips Karier: Ini 10 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Kantor (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Tips Karier: Ini 10 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Kantor - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Menyebar Gosip

Salah satu hal yang juga tidak boleh Anda lakukan jika berada di kantor yakni bergosip. Sangat tidak pantas rasanya bagi Anda untuk membocarakan masalah orang lain dengan rekan sekerja Anda. Apalagi jika terdengar oleh orang yang bersangkutan. Anda bisa saja menjadi dikucilkan oleh teman Anda itu.

Menggosipkan rekan kerja saja itu sudah tidak bagus, apalagi jika sampai Anda menggosipkan pimpinan Anda sendiri. Menggosipkan bos sendiri sampai terdengar di telinga bos, bisa saja Anda akan mendapatkan teguran. Dimana teguran tersebut bisa mempengaruhi hidup Anda di kantor tersebut.

Membuang Kotoran Sembarangan

Selalu jaga kerbersihan, slogan tersebut selalu ada dimana dan sudah dari kecil kita diajarkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Hal yang juga berlaku bagi Anda yang bekerja di kantor.

Di kantor tentunya sudah disediakan tempat sampah di beberapa bagian. Tempat sampah itu disediakan oleh kantor agar para karyawan bisa membuang sampah pada tempatnya. Tapi terkadang keberadaan tempat sampah itu malah diabaikan dan seringkali karyawan membuang sampah sesuka hati. Jika Anda ingin menjadi karyawan yang baik, maka membuang sampah sembarangan tidak boleh Anda lakukan.

Bersin/Batuk yang Tidak Ditutup

Anda sedang pilek atau batuk? Ada baiknya Anda menyiapkan tisu atau sapu tangan untuk digunakan untuk menutup mulut Anda ketika sedang bersin atau batuk. Sangat tidak sopan apabila Anda bersin atau batuk di dekat orang tanpa menutup mulut.

Air liur yang tersembur keluar bisa saja mengenai seseorang dan hal itu sangatlah tidak menyenangkan. Tidak hanya tidak sopan, tapi Anda juga bisa menyebarkan virus pilek atau batuk Anda tersebut.

Tidak Merapikan Meja Kerja

Sebagian dari Anda mungkin terbiasa bekerja di meja yang berantakan. Tapi tidak semua orang memiliki pendapat yang sama dengan Anda. Karena itulah sebagai karyawan, Anda harus rajin membersihkan meja tempat Anda bekerja agar terlihat rapih.

Memiliki meja kerja rapih bukan hanya bisa membuat bekerja menjadi lebih nyaman tapi juga hal tersebut bisa memperlihatkan pada rekan kerja dan bos bahwa Anda merupakan orang yang perduli dengan kerapihan. Jika meja kerja saja tidak bisa rapih, apalagi cara kerjanya.

Datang Terlambat

Tepat waktu seakan menjadi hal yang sangat sulit dilakukan oleh orang-orang masa kini. Banyak alasan yang dibuat agar bisa lolos dari sanksi yang diberikan. Sebagai karyawan yang baik, tentunya Anda tidak boleh melupakan tugas Anda yang utaman yakni datang ke kantor tepat waktu.

Kebiasaan datang ke kantor terlambat adalah suatu kebiasaan buruk yang tidak boleh Anda lakukan sebagai karyawan. Selalu datang terlambat akan memberikan Anda image buruk di mata bos. 

Masih untung jika Anda dipotong gaji, bagaimana jika Anda diberikan hukuman yang lebih berat yakni diberhentikan. Mungkin Anda tidak berpikir samppai sana, tapi perlu Anda ketahui bahwa dimanapun itu tidak ada bos yang ingin karyawannya datang terlambat.

Related

Tips 5058364406201681495

Recent

item