Tips Makan Malam Bersama Pacar untuk Pasangan yang Baru Jadian (Bagian 1)


Naviri Magazine - Malam malam bersama pacar tentu saja merupakan saat-saat menyenangkan, khususnya bagi pasangan yang baru jadian. Sang cowok bisanya akan menjadikan makan malam itu spesial, sementara si cewek pun akan berharap acara makan malam itu istimewa.

Agar harapan yang menyenangkan itu bisa terwujud, tentu saja acara makan malam itu tidak harus di restoran mewah atau di kafe yang mahal, tapi cukup dengan trik yang manis, yang akan menjadikan acara makan malam bersama sang pacar bisa meninggalkan kesan yang menyenangkan. 

Berikut ini trik-trik manis agar acara makan malam bisa semakin indah dan menyenangkan.

Pilihlah tempat yang tepat

Jangan salah pilih tempat untuk makan malam. Sebaiknya, pilihlah tempat yang sekiranya sesuai dengan suasana hati masing-masing. Perkirakanlah terlebih dulu, suasana apa yang diinginkan? Karena ada kafe-kafe tertentu yang bising; menyuguhkan musik yang hingar-bingar, ada pula tempat makan malam yang tenang dan romantis; menyuguhkan musik-musik lembut atau bahkan klasik.

Tentu saja akan lucu kalau kita menginginkan suasana yang romantis dengan sang pacar, tapi kita salah masuk ke kafe yang menyuguhkan musik rock yang hingar-bingar.

Pesanlah lebih awal

Ini khusus untuk restoran atau kafe yang biasanya penuh pengunjung pada malam-malam tertentu. Apabila kamu dan pacarmu menginginkan untuk makan malam di restoran yang biasanya penuh pengunjung, usahakanlah untuk pesan tempat lebih awal atau pesan terlebih dulu. Tujuannya adalah agar suasana makan malam tidak rusak hanya gara-gara harus mengantri tempat duduk yang penuh. 

Rasanya menjengkelkan kalau dari rumah kita sudah berdandan dengan baik dan hati sudah penuh kegembiraan, tapi kemudian harus manyun berjam-jam di restoran karena menunggu meja kosong. 

Yang tidak kalah penting dari itu adalah; pastikan bagaimana sistem pembayaran di restoran yang dipilih itu. Kalau memang restoran itu tidak melayani pembayaran dengan kartu kredit, usahakan untuk membawa uang tunai secukupnya. Karena tentu saja jadi konyol kalau sehabis makan kita jadi bingung membayar hanya gara-gara uang tunai tidak cukup karena terlalu mengandalkan kartu kredit.

Makanlah dengan santai

Kaum cowok biasanya makan dengan terburu-buru atau cepat. Saat makan bersama pacar, usahakanlah untuk makan lebih santai. Maksudnya, makanlah perlahan-lahan untuk mengimbangi makan sang pacar.

Makan yang terburu-buru hingga mulut terlihat penuh bukan saja akan menunjukkan kita terlalu bernafsu, namun juga akan mengakibatkan pacar ketinggalan. Saat nasi di piring kita sudah habis, eeh, nasi pacar kita masih penuh. Karenanya, buat cowok-cowok, lebih santailah ketika makan bersama pacar. 

Sementara buat cewek-cewek, makanlah secara wajar, dalam arti tidak usah terlalu dimanis-maniskan. Kalau makanmu terlalu lamban, juga menjadikan pihak cowok jadi kebingungan mengimbanginya.

Kunyahlah dan habiskan makanan

Maksudnya, selapar apa pun, jangan makan terlalu lahap atau terburu-buru hingga seperti dikejar hantu. Sekali lagi, makanlah dengan santai. Makan terburu-buru tidak hanya membuat kita jadi seperti orang kelaparan, namun juga bisa mengakibatkan tersedak. Berabe, kan?

Karenanya, usahakan untuk menjaga jarak kunyahan. Apabila kita menyuapkan nasi ke mulut, kunyahlah sampai benar-benar halus untuk kemudian ditelan, dan tunggu sesaat untuk kemudian memasukkan lagi suapan berikutnya. Jangan buru-buru. Selain untuk menunjukkan sikap yang manis saat makan, itu juga berfungsi untuk mengimbangi pihak cewek yang biasanya makan secara lambat.

Khusus untuk cewek, usahakanlah untuk menghabiskan makanan yang disediakan. Ada cewek-cewek tertentu yang menyukai untuk menyisakan makanannya atau tidak menghabiskan makanannya dengan alasan untuk menjaga image di depan pacarnya. 

Ketahuilah bahwa cowok-cowok lebih suka kalau kamu menghabiskan makananmu, daripada memubazirkannya! Makan sampai habis tidak akan menurunkan image-mu, tapi justru akan menunjukkan kamu menghargai sesuatu yang diberikan kepadamu.

Tentu saja nasihat ini tak berlaku ketika kita menghadapi makanan yang benar-benar tak mampu kita makan atau memang tidak doyan. Untuk hal ini tentu saja tak disalahkan apabila kamu tidak menghabiskan makananmu. Namun, agar hal semacam itu tidak terjadi, usahakan untuk memesan makanan yang benar-benar kamu doyan atau sukai. Jangan suka coba-coba makanan baru yang tidak kamu yakini akan kamu sukai.

Baca lanjutannya: Tips Makan Malam Bersama Pacar untuk Pasangan yang Baru Jadian (Bagian 2)

Related

Tips 7954455110774742564

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item