Tips Membersihkan Barang dan Lantai Porselen agar Kembali Mengkilap


Naviri Magazine - Jika Anda memiliki barang-barang hiasan yang terbuat dari porselen, atau bagian rumah Anda ada yang menggunakan lantai porselen, Anda bisa menggunakan tips berikut ini untuk kembali menggilapkannya. 

Siapkan cream of tartar (bahan tambahan untuk membuat kue) dan campurkan dengan air sehingga membentuk pasta. Setelah itu, gosokkan pasta tersebut pada barang atau lantai porselen Anda yang kotor. Niscaya porselen kembali mengkilap.

Kiat mudah membuat benda hiasan

Kaleng-kaleng bekas, misalnya kaleng susu, dapat dimanfaatkan untuk benda hiasan rumah. Tips berikut ini juga dapat Anda manfaatkan kalau sewaktu-waktu anak Anda meminta dibuatkan prakarya atau tugas ketrampilan tertentu dari sekolahnya. Caranya adalah sebagai berikut.

Bukalah keseluruhan bagian atas kaleng hingga bentuknya menyerupai gelas. Lalu tekan sisa pinggiran yang masih menempel ke kaleng bagian dalam. Setelah itu, lapisi sisi luar kaleng dengan kertas warna-warni, dan hiasi dengan pita yang sesuai.

Nah, setelah itu, Anda bisa menggunakannya sebagai pot bunga plastik di rumah, atau sebagai tempat pensil anak-anak Anda.

Tips mengatasi guci yang retak

Guci bisa saja retak tanpa terjatuh atau terbentur sesuatu yang keras. Perubahan suhu di dalam ruangan juga akan ikut berpengaruh terhadap kondisi fisik guci, dan hal ini dapat menyebabkan guci di rumah Anda mengalami keretakan. Jika hal semacam ini terjadi, Anda tidak perlu buru-buru panik, karena Anda dapat mengatasinya dengan cara mudah.

Ambil saja lilin, nyalakan, lalu teteskan lilin pada bagian dalam guci atau jambangan yang retak, secara menyeluruh dan merata. Tunggu sampai tetesan lilin tersebut mengering, maka retakan pada guci pun tidak akan terlihat lagi.

Related

Tips 9103940070157444576

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item