Tips Mengatasi Serangan Rayap Pada Pintu dan Kusen


Naviri Magazine - Pintu ataupun kusen rawan serangan rayap, khususnya pintu atau kusen yang terletak di daerah lembap, semisal pintu atau kusen kamar mandi. Untuk mengatasi masalah ini, berikut saran yang bisa Anda lakukan.

Pertama, Anda bisa mengganti pintu dan kusen tersebut dengan bahan lain yang lebih aman untuk kondisi lembap seperti itu, misal menggunakan pintu yang terbuat dari alumunium, PVC, atau yang lainnya. Bahan-bahan tersebut anti rayap, juga mudah dibersihkan serta praktis.

Apabila pintu dan kusen Anda terbuat dari bahan kayu, lapisilah dengan cat kayu yang anti jamur dan anti rayap.

Tips merawat dinding batu alam

Dengan tujuan agar tampak unik dan alami, banyak orang yang memasang batu alam sebagai elemen rumah atau taman untuk menciptakan pemandangan yang menarik. 

Yang sering menjadi masalah, batu alam yang dipasang di luar rumah rentan sekali terhadap pengaruh cuaca, khususnya kelembapan. Karenanya, batu-batu alam yang pada mulanya terlihat cantik ini pun seringkali segera ditumbuhi lumut.

Untuk mengatasi hal semacam itu, silakan gunakan tips berikut. 

Untuk melindungi batu alam dari lumut, gunakan cat transparan khusus untuk batu alam untuk melindunginya. Cat semacam ini biasa disebut coating, dan Anda bisa mendapatkannya di toko besi atau penyedia bahan bangunan. 

Selain dapat membentengi batu alam dari lumut, coating juga memunculkan serat batu alam, sehingga tampilan rumah Anda makin cantik dan unik.

Related

Tips 195397313034705589

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item