Tips Pintar Menggunakan Lipstik Berdasarkan Warna Kulit


Naviri Magazine - Terkadang tren warna lipstik berubah-ubah setiap tahun. Namun, meski tren berubah, Anda tidak bisa langsung saja mengikuti tren dan langsung mengganti warna lipstik Anda, karena bagaimana pun juga, Anda harus memadukan lipstik dengan tipe bibir Anda. 

Kalau Anda termasuk berani dalam eksperimen, memang tak ada salahnya untuk mengikuti tren atau sekedar mencoba-coba tren yang ada. Tapi kalau Anda tipe orang yang kalem dan tidak terlalu berani mencoba dan bereksperimen, mungkin ada baiknya jika melihat tips yang berikut ini:

Untuk acara siang hari, pilihlah lipstik yang berwarna natural seperti oranye kecoklatan, atau soft pink. Anda bisa memilih warna yang lebih berani bila untuk acara malam hari. Warna lipstik tidak wajib sama dengan warna baju. Yang penting warnanya bisa saling berpadu.

Untuk Anda yang berkulit putih atau kuning, semua warna lipstik (dari yang paling terang sampai yang paling lembut) nyaris semuanya bisa digunakan. Tetapi bagi Anda yang berkulit coklat, hindarilah warna-warna yang menyala, karena bisa menonjolkan warna kulit. Warna-warna suram juga harus dihindari, sebab akan membuat kulit Anda nampak lebih gelap.

Untuk bibir yang tipis, tidak ada salahnya memakai lipstik jenis apapun. Tapi untuk yang berbibir tebal, hindari lipstik yang glossy, karena itu akan membuat bibir jadi nampak semakin tebal.

Kalau gigi Anda sangat putih, lipstik warna terang sangat bagus Anda pakai. Tetapi jika gigi Anda tidak begitu putih, pilih saja warna soft tapi yang bright. Hindari warna yang terlalu terang atau terlalu gelap.

Related

Tips 6927797967456248596

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item