24 dari 75 Pegawai yang Tak Lulus TWK Bakal Dibina Lagi, Tapi Tak Menjamin Jadi ASN


Naviri Magazine - Sebanyak 24 dari 75 pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) dalam peralihan status pegawai menjadi ASN, akan dibina kembali. Nantinya, ke-24 orang itu akan menjalani pendidikan dan pelatihan.

"Dari hasil pemetaan asesor, dan kemudian kita sepakati bersama dari 75 itu dihasilkan ada 24 pegawai dari 75 tadi, yang masih dimungkinkan untuk dilakukan pembinaan sebelum diangkat jadi ASN," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers.

Sedangkan 51 orang lainnya berstatus merah atau dipastikan tak bisa mengikuti pembinaan. 

"Sedangkan yang 51 orang ini kembali lagi dari asesor ini warnanya dia bilang sudah merah tidak memungkinkan dilakukan pembinaan," kata Alex.

Untuk 24 orang yang tak lulus tersebut, akan diberikan kesempatan mengikuti pembinaan dan pelatihan bela negara. Namun sebelum itu, mereka diminta menandatangani pernyataan kesediaan mengikuti pelatihan dan pembinaan.

"Terhadap 24 orang tadi akan mengikuti pendidikan, latihan bela negara, dan wawasan kebangsaan," tuturnya.

"Sebelum mengikuti pendidikan diwajibkan menandatangani kesediaan mengikuti pendidikan dan pelatihan pada saat selesai pendidikan dan pelatihan kalau kemudian yang bersangkutan tidak lolos yang bersangkutan tidak bisa diangkat jadi ASN," sambungnya.

Related

News 1146761110179083886

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item