Agama Fiersa Besari Dipertanyakan, Jawabannya Tuai Sorotan


Naviri Magazine - Musisi Fiersa Besari menjadi salah satu sosok yang selalu menuai perhatian. Netizen pun selalu penasaran dengan kehidupan pribadi Fiersa Besari.

Sayangnya, ada beberapa pertanyaan yang membuatnya menanggapi dengan berbeda, yaitu agama Fiersa Besari. Pelantun lagu Celengan Rindu ini bahkan mengunggah pertanyaan netizen tersebut ke Instagram story.

"Abang agama muslim apa kristen?" tanya salah satu netizen. 

Ia pun hanya menjawab singkat, "Tebak," ujarnya. 

Menurut Fiersa Besari, pertanyaan tersebut cukup personal. Hal ini juga membuatnya buka suara soal pertanyaan ke seseorang menyangkut agama.

"Ketika ditanya agama, kita bisa marah, atau kita bisa suruh tebak sampai orangnya salah tingkah wkwk. Apapun pilihanmu, sadarilah bahwa keyakinan setiap individu adalah urusan paling personal antara dia dan Tuhannya," ujar Fiersa Besari.

Cuitan Fiersa Besari mendapatkan tanggapan banyak dari netizen. Ia pun menjawab santai soal hal tersebut.

"Bagi beberapa orang, pertanyaan perihal keyakinan biasa aja, ya udah nggak apa-apa. Bagi beberapa lainnya, pertanyaan perhal keyakinan itu menyinggung, ini pun tidak bisa disalahkan," lanjut Fiersa Besari.

Ayah satu anak ini kemudian mengatakan tak semua orang punya pengalaman baik soal interaksi agama. Mungkin juga sosok yang ditanya mengalami perundungan karena minoritas.

"Kenapa? Karena nggak semua orang punya pengalaman baik perihal interaksi umat beragama. Ada yang mungkin pernah dirundung karena minoritas, ada yang bahkan pernah konflik," sambung Fiersa Besari.

Musisi ini sendiri mengaku tak tersinggung. Ia hanya menanggapi sesuai dengan apa yang dilakukan oleh netizen.

"Lantas, apakah saya tersinggung? Saya pribadi tentu tidak. Kalau kamu nanya karena kebutuhan pendataan negara, ya saya jawab serius. Kala pertanyaanmu dalam niatan mengajak ibadah, dengan senang hati saya jawab. Kalau pertanyaanmu cuma karena iseng, ya saya suruh tebak. lah wong kamu iseng, masak saya nggak boleh iseng?" pungkasnya.

Wah, Fiersa Besari sendiri mengaku tak tersinggung jika membahas agama. Ia mengaku tak semua bisa menerima pertanyaan agama seperti dirinya.

Related

News 1864559827485333867

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item