Andi Arief: PDIP Ogah Koalisi dengan Demokrat Karena Megawati Selalu Kalah Lawan SBY


Naviri Magazine - Partai Demokrat tidak ambil pusing dengan pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang mengatakan PDIP tidak akan pernah berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan, pernyataan Hasto itu bulan hal luar biasa. Pasalnya, sejak Demokrat berdiri tidak pernah sekalipun menjadi mitra koalisi PDIP.

"Pernyataan bahwa PDIP tidak mungkin berkoalisi dengan Demokrat pada kenyataannya sejak Pilpres 2004 memang belum pernah terjadi (koalisi)," kata Andi Arief kepada wartawan.

Hanya saja, Andi menyangkal soal tidak adanya kemauan PDIP berkoalisi dengan Demokrat adalah adanya perbedaan ideologi seperti disampaikan Hasto.

Menurutnya, PDIP hari ini semakin tidak mau berkoalisi dengan Demokrat karena Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dua kali kalah dalam Pilpres 2004 dan 2009 melawan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Persoalan sesungguhnya itu karena PDIP dua kali berhadapan dengan Kader Demokrat yaitu SBY selalu mengalami kekalahan," ucap Andi Arief. 

Related

News 3556325488696721651

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item