Butuh Waktu 31 Ribu Tahun untuk ‘Mengkhatamkan’ Semua Isi Internet


Naviri Magazine - Tahukah Anda, diperlukan setidaknya waktu 31.000 tahun jika Anda ingin mengkhatamkan alias membaca keseluruhan data dan informasi yang ada di internet saat ini. Setidaknya, itulah yang dinyatakan oleh tim dari Microsoft dan Google.

Tim di Microsoft Bing menyebutkan telah mengumpulkan lebih dari satu triliun halaman web, sedangkan Google menyebutkan telah mengindeks lebih dari satu triliun alamat web.

Angka itu menunjukkan bahwa alamat web yang ada di internet lebih banyak dibandingkan dengan jumlah manusia di muka bumi. Populasi manusia di seluruh dunia saat ini hanya mencapai sekitar 6,7 miliar. 

Jika dirata-rata, maka itu berarti ada 150 halaman web untuk tiap orang di seluruh dunia. Karenanya, jika meluangkan waktu satu menit untuk tiap website yang ada, maka akan butuh waktu selama 31 ribu tahun untuk dapat menghabiskannya tanpa tidur.

Jika merujuk pada perhitungan waktu yang digunakan Microsoft, maka akan lebih lama lagi. Tim di Microsoft Bing menyatakan bahwa rata-rata orang akan butuh enam ratus ribu dekade untuk membaca semua informasi yang ada di internet.

Lalu kira-kira kapan semua orang di muka bumi akan bisa online? Sepertinya, untuk yang satu itu masih sulit diprediksikan. 

Related

Internet 6215120134353541149

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item