Cuma Orang Bahagia yang Miliki Kebiasaan Ini, Kamu Termasuk?


Naviri Magazine - Banyak orang mengira kalau orang bahagia itu cuma dimiliki oleh orang yang kaya raya, anak-anaknya banyak, pendidikannya tinggi. Padahal belum tentu juga.

Di bawah ini ada beberapa kebiasaan yang cuma dimiliki orang bahagia. Coba deh dicek, apakah kamu selama ini termasuk orang yang bahagia?

1. Tak pamer

Ini yang menjelaskan, kenapa kamu melihat ada banyak seleb yang terlihat hidupnya begitu mudah dan nyaman di media sosial, tapi terlibat pada pemakaian narkoba. Karena apa yang ia pamerkan itu tak memberinya kebahagiaan sejati, sehingga mencarinya lewat cara lain yang salah.

Orang yang bahagia, justru tak merasa perlu untuk pamer, meskipun ia berada. Karena pamer itu biasanya disebabkan kebutuhan untuk mendapatkan pengakuan orang lain. Orang bahagia, tak butuh itu.

2. Minim drama

Kalau melihat orang yang sering banget mengumbar masalah dan hidupnya nggak jauh-jauh dari drama, bisa jadi hidupnya tak bahagia, disebabkan rasa haus akan perhatian. Karena orang yang bahagia, justru nggak suka drama. Mereka senang hidupnya tenang.

3. Senang membantu orang lain tanpa pamrih

Orang yang bahagianya hakiki, senang membantu orang lain tanpa ada motif tertentu. Bukan demi konten yang nantinya menghasilkan uang, apalagi supaya dibilang dermawan. Orang bahagia membantu orang, karena memang memiliki rasa kemanusiaan, dan panggilan hati nuraninya sendiri.

4. Sedikit bicara

Hanya orang bahagia dan merasa nyaman dengan dirinya, nggak perlu selalu cuap-cuap demi diperhatikan orang. Mereka ini, sering kali malah di pihak yang jadi pendengar.

5. Sering tertawa

Orang yang bahagia, meski dari segi finansial kekurangan, selalu pandai bersyukur. Itulah kenapa, kamu sering melihatnya sering tertawa dan wajahnya selalu cerah. Karena dia sangat lihat untuk melihat sisi positif, bahkan di tengah situasi sulit.

Gimana, apakah kamu termasuk yang suka melakukan kebiasaan di atas? Berarti, tanda kamu orang yang bahagia!

Related

Psychology 5713655288592571205

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item