Gara-gara Terlilit Utang Pinjol, Pria Ini Nekat Bobol 13 Masjid dan Rumah Kosong


Naviri Magazine - Terlilit utang pinjaman online (pinjol) membuat Eddy Santoso nekat. Pria 38 tahun itu membobol masjid, musala, dan rumah kosong.

Aksi warga Sedati Sidoarjo ini berakhir saat ia membobol Masjid Al-Hikmah di Pulungan, Sedati Sidoarjo.

Kapolsek Sedati Iptu Agnis Juwita Manurung mengatakan pelaku merupakan pencuri spesialis masjid, musala, dan rumah kosong. Jumlah aksinya yang diaku ada 13. Sasaran aksinya tak hanya di Sedati saja, namun juga di Gedangan, Buduran, bahkan hingga ke Kota Surabaya.

"Dari pengakuan pelaku dia nekat mencuri karena terlilit hutang dari sejumlah pinjaman online. Jumlahnya mencapai Rp 10 juta," ujar Agnis di Mapolsek Sedati.

Agnis mengatakan selain membobol masjid Al-Hikmah, pelaku juga tercatat membobol Masjid Al-Aziz Royal Park Juanda di Dusun Wage Desa Kwangsan Sedati. Di samping itu pelaku juga pernah mencuri AC di rumah kosong di Perum Permata Kwangsan.

"Karena utang pinjol itu, dirinya tak punya pilihan lain sehingga nekat mencuri dengan modus berpura-pura salat," jelas Agnis.

Agnis menambahkan dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan sejumlah sarana seperti senjata tajam. Dari tangan pelaku, kata Agnis, pihaknya menyita sejumlah barang bukti seperti satu Stereo Amplifier hingga satu mixer hitam.

"Ada pula satu kotak amal, satu AC, dan satu amplifier model ZA-1121 warna hitam. Pelaku kami jerat pasal 363 ayat 1 tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan," tandas Agnis.

Related

News 3150773676628350093

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item