Gerindra dan PDIP Bakal Usung Prabowo-Puan di Pilpres 2024?


Naviri Magazine - Partai Gerindra bicara peluang Ketum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 diusung PDIP. Gerindra bersama PDIP dinilai akan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dan Puan Maharani sebagai cawapres di 2024 nanti.

"Pernyataan Muzani menggembok kepastian PDIP dan Gerindra maju bareng usung Prabowo dan Puan di pilpres," kata Direktur Parameter Politik, Adi Prayitno kepada wartawan.

"Ini menjadi isyarat PDIP-Gerindra CLBK atau cinta lama bersemi kembali setelah sebelumnya sempat bersitegang," imbuhnya.

Bergabungnya Gerindra ke dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini dinilai sebagai salah satu upaya membangun koalisi di 2024 nanti. Gerindra dan PDIP dinilai serius membangun jalan menuju 2024.

"Itu artinya, kedua partai ini cukup serius menjajaki koalisi. Bahkan, masuknya Gerindra ke koalisi pemerintah saat ini bagian dari upaya membangun koalisi bersama di pilpres. Jadi ini murni penjajakan yang baru dibuat kedua partai," ujarnya.

Selain membangun jalan, Gerindra dan PDIP dinilai mulai mempercantik jalan tersebut. Publik tak perlu kaget jika nantinya duet Prabowo-Puan terjadi.

"Ke depan publik bersiap diri menyambut pasangan Prabowo-Puan di pilpres. Jalannya sudah mulai diaspal dari sekarang," ucapnya.

Soal perjanjian Batu Tulis tahun 2009 lalu antara PDIP dan Gerindra, Adi menilai masyarakat sudah melupakan hal itu. Perjanjian itu menurut Adi sudah lampau dan diingkari.

"Publik sudah lupa tentang perjanjian Batu Tulis. Selain waktunya sudah lama isi perjanjian itu juga dinilai sering diingkari," imbuhnya. 

Related

News 5445547893063139537

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item