Ingin Kaya dari YouTube? Mari Belajar dari 10 YouTuber Terkaya Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Salah satu profesi yang dilahirkan internet adalah YouTuber, yaitu orang yang membuat video dan mengunggahnya ke YouTube. Sebelum ada internet, profesi YouTuber tidak ada, karena YouTube juga belum ada. Karenanya, profesi YouTuber lebih banyak digeluti anak-anak muda, atau mereka yang tumbuh bersama internet.

Meski profesi YouTuber eksis di internet atau dunia maya, namun penghasilannya tidak kalah dari profesi di dunia nyata. Bahkan ada banyak YouTuber yang menghasilkan jutaan dolar atau miliaran rupiah setiap tahun, hingga menjadi orang-orang super kaya. 

Ingin seperti mereka? Berikut ini adalah sepuluh YouTuber dengan penghasilan terbesar di dunia, dan kita belajar dari mereka.

Hank Green, YouTube: Hank Green - 2 Juta USD

Memiliki nama lengkap William Henry "Hank" Green, pria berdarah Amerika ini adalah seorang entrepreneur, musisi, edukator, produser, dan vlogger yang sangat terkenal. Bersama dengan adiknya yang bernama John Green, mereka berdua bersama-sama aktif mengupload video edukasi ke YouTube.

Pria kelahiran 5 Mei 1980 inilah yang menjadi YouTuber pertama yang menciptakan YouTuber Convention, VidCon bermsa John di California. Hank Green mengupload sejumlah video yang bervariasi ke dalam account YouTubenya antara lain SciShow, GameswithHank, Vlogbrothers, Animal Wonders, dan The Brain Scoop.

Rosanna Pansino, YouTube: Nerdy Nummies - 2,5 Juta USD

Anak kecil punya mimpi, orang dewasa juga punya mimpi. Ada yang bermimpi jadi presiden, polisi, dokter, insinyur, dan masih banyak lagi mimpi lainnya. Layaknya orang normal, Rosanna Pasino juga memiliki sebuah mimpi yang ingin ia wujudkan. Perempuan kelahiran 8 Juni 1985 asal Amerika ini memiliki mimpi untuk menjadi seorang artis.

Di samping kecintaannya terhadap dunia akting, Rosanna ternyata memiliki bakat memasak yang mumpuni. Pada tahun 2010, Rosanna memutuskan untuk membuat channel Youtube untuk menyalurkan bakat memasaknya. 

Dengan channelnya tersebut, Rosanna mengupload banyak sekali video memasaknya. Mendapat banyak dukungan dari fans, Rosanna terus mengupload sejumlah video baru ke channel YouTubenya, menjadikan dirinya sebagai salah satu YouTuber terkenal dunia.

Lily Singh, YouTube: IISuperwomanII - 2,8 Juta USD

Lily Singh adalah seorang YouTuber terkenal asal Kanada yang juga merupakan seorang komedian, penulis, dan motivator. Pada bulan Oktober 2010, Lily Singh membuat sebuah channel YouTube yang diberi nama ||Superwoman||. Channelnya tersebut berisikan sejumlah video dengan tema percakapan kasar, blog, sandiwara, dan video lucu.

Channel Lily Singh telah diikuti oleh sebanyak 11,9 juta subsciber. Membuat channelnya menjadi salah satu channel yang memiliki banyak subscriber di dunia. Selain rajin mengunggah video ke YouTube, Lily sempat bermain dalam sejumlah film seperti Dr. Cabbie, A Trip To Unicorn Island, Ice Age: Collision Course, dan Bad Moms.

Jenna Marbles, YouTube: JennaMarbles - 2,9 Juta USD

Sebelum meraih kesuksesan, setiap orang pastinya mengalami yang namanya jatuh bangun. Dengan semangat tinggi barulah orang bisa meraih sukses. Itulah yang dialami oleh Jenna Marbles. Sebelum sesukses seperti sekarang, Jenna sudah sering bergonta-ganti pekerjaan. Sampai akhirnya Jenna membuat akun YouTube pada tahun 2009.

Akun yang diberi nama JennaMarbles tersebut berisikan video komedi dan vlog. Kini, channel Jenna telah disubscibe lebih dari 17 juta orang. Itu membuat Jenna menjadi salah satu YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Jenna semakin terkenal berkat videonya yang berjudul How to Trick People Into Thinking You're Good Looking.

Roman Atwood, YouTube: Sketch Empire - 4,5 Juta USD

Roman Atwood, pria Amerika kelahiran 28 Mei 1983 adalah pemilik dari channel YouTube, Sketch Empire. Channelnya tersebut menjadikannya salah satu YouTuber terkaya dunia dengan kekayaan bersih sekitar 4,5 juta USD. Channel Sketch Empire berisikan sejumlah video komedi yang diambil dari kehidupannya sehari-hari.

Roman Atwood membuat channel Sketch Empire pada tahun 2009. Masih dirasa belum cukup, roman membuat channel lain yang berisikan video-video lelucon. Beberapa video lelucon yang cukup banyak dilihat orang yaitu Killing My Kid Prank, Plastic Ball Prank, dan Anniversary Prank. Ketiga video tersebut telah dilihat orang lebih dari 2,2 miliar kali.

Baca lanjutannya: Ingin Kaya dari YouTube? Mari Belajar dari 10 YouTuber Terkaya Dunia (Bagian 2)

Related

Internet 800607746000261981

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item