Ingin Kaya dari YouTube? Mari Belajar dari 10 YouTuber Terkaya Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ingin Kaya dari YouTube? Mari Belajar dari 10 YouTuber Terkaya Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Grace Helbig, YouTube: Its Grace - 5 Juta USD

Memiliki kepribadian yang menarik menjadi modal utama Grace Helbig terjun ke YouTube. Pada tahun 2007, Grace menciptakan sebuah channel YouTube yang diberi nama It's Grace. Grace membuat dan mengupload sejumlah video ke dalam channelnya tersebut untuk membuat dirinya tetap sibuk selagi menjadi penjaga rumah.

Selain It's Grace, Grace memiliki channel lain yang diberi nama My Damn Channel. Di channel tersebut, Grace berperan sebagai pembawa acara komedi bernama DailyGrace. Semenjak pamornya meroket berkat YouTube, Grace mendapat kesempatan tampil di sejumlah iklan komersial. dan acara talk show.

Markiplier, YouTube: Markiplier - 5,1 Juta USD

Dengan pendapatan bersih sebesar 5,1 juta USD, Markiplier menjadi YouTuber terkaya dunia keempat. Markiplier memiliki nama asli Mark Edward Fischbach, merupakan YouTuber Amerika yang merupakan asli orang Honolulu. Pria yang lahir pada 28 Juni 1989 ini memulai karirnya di Cincinnati, Ohio, dan sekarang di California.

Dengan Channel yang diberi nama Markiplier, Mark membuat channel YouTube pada tahun 2012. Mark yang merupakan mahasiswa teknik biomedis mengupload video komentarnya tentang game play dari video game. Sebagian besar komennya berisi jeritan, mengutuk, dan tangisan. Mark juga rutin mengupload video lain yang bertemakan komedi dan vlog.

Smosh, YouTube: Smosh - 11,8 Juta USD

Ian Andrem Hecox dan Daniel Anthony Padilla adalah 2 orang yang bertanggung jawab atas semua video yang diupload ke dalam channel YouTube Smosh. Pada mulanya, adalah ide Padilla yang menciptakan channel Smosh pada tahun 2003. Channel tersebut semula bertujuan untuk menjadi tempat Padilla untuk menampilkan animasi flash buatannya.

Barulah ketika bergabung dengan Hecox, channel YouTuber Smosh tersebut berubah menjadi channel YouTube yang berisikan video lip sync, video game play, dan sandiwara pendek. Di tahun 2010, mereka berdua mengupload video lagu tema Pokemon yang dengan segara melambungkan nama mereka berdua.

Felix Arvid Ulf Kjellberg, YouTube: PewDiePie - 18 Juta USD

Siapa sih disini yang tidak kenal dengan channel YouTube bernama PewDiePie? PewDiePie adalah channel YouTube pertama yang berhasil mencapai 10 juta lifetime views. Channel YouTube tersebut kebanyakan berisikan video tentang game play dan vlog. Dengan pendapatan bersih yang mencapai 18 juta USD, PewDiePie adalah salah satu YouTuber terkaya dunia.

PewDiePie memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg. Pria asal Swedia yang lahir pada tanggal 24 Oktober 1989, Felix adalah pria yang sangat tergila-gila dengan video game. 

Felix rela keluar dari universitas tempat ia belajar demi bermain video game kesukaannya. Keputusan Felix untuk menghabiskan waktunya untuk bermain video game ternyata membuat dirinya menjadi sangat sukses.

Michelle Phan, YouTube: Michelle Phan - 50 Juta USD

Michelle Phan adalah seorang wanita cantik yang lahir di Boston, Amerika pada 11 April 1987. Dirinya dikenal sebagai make up demonstran dan juga seorang entrepreneur yang kini menjadi YouTuber paling sukses.

Michelle membuat channel YouTube yang diberi nama sesuai dengan namanya sendiri yaitu Michelle Phan pada tahun 2006. Video di channel Michelle kebanyakan berisi tutorial tentang make up. 

Ketika itu, dia mengelola channel YouTubenya sembari bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran. Adalah video yang dirilis pada tahun 2009 dan 2010 berjudul Lady Gag Eye Makeup yang membuat namanya semakin dikenal di dunia YouTube.

Related

Internet 5846046206275335039

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item