Ini 10 Kasus Orang Hilang Misterius yang Belum Terpecahkan (Bagian 1)


Naviri Magazine - Ada banyak kasus yang tak pernah terpecahkan sampai lama, bahkan sampai bertahun-tahun. Kasus-kasus tak terpecahkan itu bisa pembunuhan sampai orang hilang.

Kasus orang hilang, sebagaimana namanya, melibatkan orang-orang yang hilang misterius. Tidak pernah jelas apakah mereka diculik, dibunuh, atau sengaja menghilang karena kehendak sendiri. Yang jelas mereka hilang, tidak jelas kemana hilangnya, dan sampai sekarang tidak atau belum diketahui keberadaan atau nasibnya. Sepuluh kasus ini di antaranya.

Michael Hearon

Mengawali daftar orang hilang secara misterius yang belum terpecahkan adalah kasus hilangnya Michael Hearon. Michael Hearon diberitakan hilang tanpa kabar pada Agustus 2008. Michael Hearon hilang ketika dirinya tengah berada di kebunnya. Hearon pergi ke kebun miliknya di Happy Valley dari kondominiumnya.

Tetangga Michael terakhir melihatnya meninggalkan kebunnya dengan menaiki ATV. Keesokan pagi, teman-teman Michael melihat truk yang dikendarai Michael terparkir di tepi jalan dengan kondisi jendela terbuka. Di belakang truk terdapat mobil pemotong rumput. 

Tiga hari setelah hilangnya Michael, satu-satunya petunjuk mengenai hilangnya Michael adalah lokasi ditemukannya truk Michael di tempat yang belum pernah dikunjungi orang. Michael diketahui tidak memiliki musuh.

Brian Shaffer

Seorang mahasiswa kejurusan kedokteran di Universitas Ohio hilang pada tanggal 1 April 2006. Brian yang berusia 27 tahun memutuskan untuk pergi ke bar Ugly Tuna Saloona. Nah, entah itu di jam 1:30 atau 2:00 itulah Brian mulai hilang. Sebelum Brian hilang, dirinya sempat menelpon kekasihnya dan berbicara pada 2 orang wanita muda.

Ketika mencari informasi dari orang-orang yang ada di bar, mereka mengatakan bahwa Brian telah keluar dari bar. Tapi, di rekaman kamera tidak menunjukkan sama sekali Brian pergi dari bar. 

Brian memang saat itu tengah galau karena kematian ibunya. Tapi dirinya sempat membuat rencana liburan bersama kekasihnya. Jika Brian diculik, bagaimana cara si penculik membawa Brian tanpa diketahui kamera CCTV?

Jason Jolkowski

Pagi hari pada tanggal 13 Juni 2001, Jason Jolkowski, seorang remaja berumur 19 tahun mendapatkan telepon dari kantor tempat dia bekerja di Omaha, Nebraska. Jason menghubungi temannya untuk menjemput dirinya di dekat sekolah. Tapi, teman yang ditelpon Jason tidak melihat kehadiran Jason di sekolah.

Sebelum hilangnya Jason, ada orang yang mengatakan bahwa dia melihat Jason kira-kira 1 jam yang lalu sebelum dia pergi menemui temannya. Tetangganya mengatakan bahwa Jason terlihat sedang membawa tempat sampah ke dalam garasinya. Rekaman CCTV pun tidak menunjukkan jejak Jason. Di tahun 2003, kedua orang tua Jason mendirikan Projek Jason untuk menemukan anaknya.

April Fabb

Salah satu kasus hilang yang terkenal di tanah Inggris adalah kisah hilangnya April Fabb. April Fabb adalah seorang pelajar umur 13 tahun yang hilang ketika melakukan perjalanan dari rumahnya menuju rumah saudara perempuannya yang ada di sebuah desa yang berada di Roughton.

April pergi menuju rumah saudaranya dengan menggunakan sepeda. Adalah seorang pengemudi truk yang kedapatan melihat April ketika dirinya sedang mengendarai sepeda. Dan itu terjadi pada jam 2 siang. Jam 2.12 siang, sepeda yang dikendarai April ditemukan di tengah ladang. Tapi tidak ada jejak April. Kemungkinan terbesar adalahm April hilang karena diculik.

Natalee Holloway

Di tahun 2005, ada kasus orang hilang yang sampai sekarang masih belum terpecahkan. Adalah Nataliee Holloway yang menjadi perhatian para polisi. Natalee diberitakan hilang tanpa jejak pada Mei 2005 ketika dirinya sedang berlibur di Aruba. Liburan tersebut dilakukan dalam rangka merayakan hari kelulusan.

Sebelum Natalee diberitakan hilang, dirinya terakhir kali dilihat di rumah Joran van der Sloot, Deepak, dan Satish Kalpoe. Ketiga pria tersebut ditahan oleh polisi terkait hilangnya Natalee Holloway. 

Namun, ketiga pria tersebut akhirnya dilepaskan karena polisi tidak menemukan bukti terkait tentang hilangnya Natalee. Tidak ada berita terkait Natalee semenjak saat itu sampai sekarang.

Baca lanjutannya: Ini 10 Kasus Orang Hilang Misterius yang Belum Terpecahkan (Bagian 2)

Related

Mistery 5828367709115069204

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item