Ini 10 Manfaat Tak Terduga dari Memiliki Pasangan dalam Kehidupan (Bagian 1)


Naviri Magazine - Memiliki pasangan atau tidak adalah hak atau pilihan setiap orang, dan masing-masing pilihan itu memiliki kelebihan serta kekurangannya sendiri-sendiri. Terkait memiliki pasangan, selama ini kita mungkin lebih sering mendengar bahwa memiliki pasangan akan membantu kita mengatasi kesepian, bisa saling membantu, dan semacamnya.

Padahal tidak hanya itu. Memiliki pasangan ternyata juga punya banyak manfaat tak terduga, yang selama ini mungkin belum kita tahu. Berikut ini uraiannya.

Meminimalisir Rasa Sakit

Terlalu lama memajang status single tidak terlalu bagus untuk kesehatan. Kalian yang lebih memilih untuk tetap sendiri tidak akan merasakan manfaat yang diperoleh jika sudah berpasangan. Perlu kalian ketahui, berpacaran ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dengan mengurangi rasa sakit.

Para peneliti menunjukkan, mereka yang sering memegang tangan pasangan justru jarang merasakan sakit. Ini dikarenakan getaran listrik yang terjadi ketika berpegangan dengan orang yang kita cintai, membuat berkurangnya rasa sakit. Rasa sakit tersebut bisa berkurang lebih banyak lagi apabila seorang wanita memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia.

Bisa Mengetahui Lebih Dalam Tentang Diri Sendiri

Tidak ada orang yang bisa menilai dirinya sendiri. Jadi, jika ada yang meminta menjelaskan tentang diri sendiri, pasti orang tersebut akan kesulitan menjawabnya. Meski akhirnya kita mencoba menjawab pertanyaan tersebut, pastinya kita hanya menjawab apa yang menurut kita bagus saja, yang jelek akan kita tutupi, apalagi jika sedang interview pekerjaan.

Untuk lebih bisa mengenali diri kita sendiri, kita membutuhkan bantuan seseorang. Disinilah pasangan kita akan berperan. Sebagai pasangan yang baik, pastinya dengan jujur mereka akan memberi tahu apa saja sih yang menjadi keunggulan dan juga kejelekan dari pasangannya. Dengan begitu, kita bisa mengetahui sisi negatif dan positif dari diri kita sendiri.

Lebih Percaya Diri

Orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi akan dengan mudah mengatasi banyak hal. Coba bayangkan jika seseorang atau kalian tidak memiliki kepercayaan diri? Apa yang bisa kalian lakukan? Mau melakukan apa saja rasanya tidak akan yakin. Yang jika diteruskan akan membuat seseorang enggan melakukan apapun.

Memiliki pasangan, kalian bisa mengatasi rasa rendah diri tersebut. Dengan bantuan cinta dan dukungan dari orang yang kalian cintai akan membuat kepercayaan diri seseorang meningkat. Sudah mencari pasangan tapi masih belum bertemu dengan yang pas? Coba pikir lagi, siapakah orang yang selalu mendukung kamu di kala susah dan senang? 

Siapakah orang yang bisa membuat kepercayaan diri kamu meningkat? Mungkin dialah orang yang tepat buat kamu.

Melihat Sesuatu Secara Berbeda

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda ketika dihadapkan dengan sesuatu. Sudah jelas bahwa kebanyakan pria memutuskan sesuatu berdasarkan logika. Berbeda dengan wanita yang justru memutuskan sesuatu berdasarkan hatinya. Disinilah letak perbedaan antara pria dan wanita. Sudah jelas dong manfaat apa yang akan dapat kamu rasakan jika memiliki pasangan?

Ketika dihadapkan dengan sesuatu, mereka para pria memutuskan sesuatu berdasarkan logika mereka. Perlu disadari, segala sesuatu tidak bisa diputuskan dengan logika saja. Untuk itulah perlu wanita, karena wanita bisa melengkapi pria dengan membantu memberikan pandangan berdasarkan apa yang hati mereka katakan.

Awet Muda

Awet muda adalah salah satu manfaat lain yang akan kalian rasakan ketika kalian sudah memiliki pasangan hidup. Banyak orang pastinya yang ingin selalu tampak awet muda, nah, kalian yang masih sendiri bisa mencoba segera mencari pasangan bila ingin terlihat awet muda. Jangan terlalu lama mempertahankan status kesendirian dalam jangka waktu yang lama.

Para ahli di Skotlandia mengatakan, cinta menjadi unsur yang penting untuk membuat seseorang awet muda.Tidak hanya cinta, hubungan intim antara suami dan istri bisa membuat umur wanita10 tahun lebih panjang.

Baca lanjutannya: Ini 10 Manfaat Tak Terduga dari Memiliki Pasangan dalam Kehidupan (Bagian 2)

Related

Romance 5174893237830972129

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item