Ini 10 Masalah yang Hanya Dipahami Orang Bertubuh Tinggi (Bagian 1)


Naviri Magazine - Banyak orang ingin punya tubuh tinggi, karena mungkin dianggap lebih menarik. Beberapa cabang olahraga juga membutuhkan orang bertubuh tinggi, misalnya basket dan voli. 

Meski bertubuh tinggi punya beberapa kelebihan, namun bukan berarti tidak ada masalah yang mengikuti. Setiap kelebihan biasanya diikuti kekurangan. Terkait orang bertubuh tinggi, apalagi jika tingginya di atas rata-rata, mereka juga sebenarnya menghadapi masalah-masalah tertentu. Berikut ini di antaranya.

Susah Berpelukan

Adalah hal yang wajar apabila kita memeluk orang yang sudah lama tidak kita lihat. Entah itu orang tua, teman atau juga kekasih. Beruntunglah kalian yang memiliki tinggi tubuh normal atau rata-rata, karena kalian tidak akan merasakan perasaan awkward atau aneh ketika berpelukan. Lain cerita jika kalian memiliki tinggi tubuh di atas rata-rata.

Memiliki tubuh tinggi akan mengalami kesulitan jika harus berpelukan. Entah mereka yang harus agak menunduk atau orang yang dipelukan yang harus sedikit berjinjit. Bila dibayangkan, rasanya seperti memeluk pohon atau tiang listrik. Sangat tidak nyaman deh pokoknya jika memiliki tubuh tinggi.

Sulit Bercermin

Jika ada hal tidak mengenakan yang dialami oleh orang bertubuh jangkung selain berpelukan, itu pasti bercermin. Kebanyakan cermin yang ada di tempat umum, tingginya sudah disesuaikan dengan tinggi badan seseorang. 

Di Indonesia, jarang ada orang yang memiliki tinggi di atas 2 m, jadi, kebanyakan cermin diatur tingginya untuk sesuai dengan tinggi orang rata-rata.

Nah, bagi orang yang bertubuh jangkung, cermin yang tingginya tidak sesuai dengan tinggi badan mereka pastinya akan kesulitan untuk bercermin. Jika berdiri tegak, pasti bayangan kita tidak akan sepenuhnya tampak di cermin. Satu-satunya cara adalah dengan sedikit membungkukkan tubuh. Merepotkan memang, tapi tidak ada cara lain agar wajah kita bisa terlihat di cermin.

Tidak Nyaman Naik Pesawat

Jika bepergian ke luar negeri, biasanya kendaraan yang digunakan adalah pesawat. Nah, di sinilah permasalahan akan muncul. Bagi kalian yang memiliki tinggi tubuh rata-rata, tidak akan memiliki masalah. Tapi jika tinggi badan kalian di atas rata-rata, bersiaplah menghadapi sejumlah masalah.

Masalah pertama adalah atap pesawat. Jika kalian memiliki tubuh tinggi, kepala pasti akan terbentur atap pesawat. Suapaya hal itu tidak terjadi, kita terpaksa harus berjalan sedikit menunduk. Masalah kedua adalah ketika duduk. Kaki panjang kalian pasti harus ditekuk karena jarak antar kursi tidak mencukupi bagi kaki untuk meluruskan kaki.

Berjalan di Keramaian Terasa Aneh

Kendala lain yang hanya akan dialami oleh orang jangkung adalah ketika berjalan di tempat umum. Kita yang bertubuh tinggi, kita bisa berjalan dengan santai, melihat wajah orang sekitar kita. Orang bertubuh tinggi tidak bisa merasakan hal demikian. Penasaran apa yang akan dirasakan oleh bertubuh tinggi?

Ketika berjalan di kerumunan orang, mereka yang bertubuh tinggi hanya akan melihat kepala. Itu karena tubuh tinggi mereka yang kelewat tinggi. Meski melihat wajah orang sepertinya aneh, melihat kepala orang saja itu jauh lebih tidak mengenakan.

Sulit Mencari Sepatu

Sepatu selain bermanfaat sebagai alas kaki, bisa juga dikenakan untuk gaya. Orang yang bertubuh tinggi, biasanya akan mengalami masalah ketika mencari sepatu dengan ukuran yang pas. Orang bertubuh pendek, kebanyakan memiliki kaki yang kecil. Kebanyakan orang bertubuh tinggi justru sebaliknya. Mereka memiliki kaki yang besar.

Semakin besar ukuran kaki seseorang, semakin susah pula mencari sepatu yang cocok. Mencari ukurang terlalu pas, kaki pasti akan terasa sesak. Satu-satunya cara adalah mencari sepatu yang ukurannya lebih besar. 

Jika tidak ditemukan, masih ada kemungkinan untuk mencari toko yang bisa membuatkan sepatu khusus bagi mereka yang memiliki kaki berukuran besar.

Baca lanjutannya: Ini 10 Masalah yang Hanya Dipahami Orang Bertubuh Tinggi (Bagian 2)

Related

Psychology 6113170860651536953

Recent

item