Ini 10 Masalah yang Hanya Dipahami Orang Bertubuh Tinggi (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Masalah yang Hanya Dipahami Orang Bertubuh Tinggi - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Harus Duduk di Belakang/Agak ke Samping

Pernah ditegur oleh orang di belakang karena kepala atau tubuhmu menghalangi pandangan mereka? Jika belum pernah merasakannya, bersyukurlah kalian. Pengalaman tidak mengenakan itu hanyalah dirasakan oleh mereka yang memiliki tinggi tubuh di atas manusia normal.

Lalu, bagaimana cara mengatasi agar tidak mengganggu orang yang ada di belakang? Ya, mau tidak mau mereka yang jangkung harus sedikit bergeser. Duduk pun juga sama, kalian yang memiliki tubuh tinggi harus sedikit bergeser ke samping. Ada juga pilihan untuk duduk atau berdiri di paling belakang, tapi kalau demikian, kita jadi tidak bisa melihat jauh. Serba salah.

Bermasalah dengan Atap/Pintu

Kurang lebih masih sama seperti naik pesawat atau mobil. Mereka yang bertubuh tinggi juga harus berkutat dengan yang namanya atap rumah atau pintu. Berjalan secara normal bukanlah hal yang bisa dilakukan bagi mereka yang bertubuh tinggi. Untuk melalui pintu, mereka harus sedikit menunduk agar kepala tidak terbentur.

Melewati pintu bukanlah satu-satunya masalah yang akan dihadapi oleh mereka yang bertubuh tinggi. Masalah berikutnya adalah ketika sudah masuk ke dalam suatu ruangan. Jika atap atau langit-langit ruangannya pendek, tentu mereka harus menundukan kepala lagi agar tidak terbentur. Seperti sudah jatuh, tertimpa tangga pula.

Susah Diajak Foto

Di jaman sekarang, di setiap kesempatan, orang akan selalu berusaha mencari momen untuk berfoto bersama atau istilah wefie. Dilihat secara sekilas, berfoto bersama atau wefie itu asik dan sangat mudah untuk dilakukan. Ya, itu jika mereka termasuk orang yang tinggi badannya termausk yang rata-rata.

Orang yang bertubuh tinggi biasanya akan mendapatkan permasalahan jika diajak berfoto bersama. Masalah tersebut adalah mereka tidak bisa tampil sempurna di foto. Mau berdiri paling depan akan menghalangi orang, mau di paling belakang jadi tidak terlihat eksis. 

Akan bertambah runyam apabila tempat untuk berfoto tidak terlalu luas, jadi tidak bisa mencari spot supaya bisa terlihat pas di foto.

Dianggap Jago Olahraga

Orang sekarang beranggapan, orang yang bertubuh tinggi pasti jago dalam hal olahraga. Beberapa jenis olahraga yang dianggap sangat cocok bagi mereka yang bertubuh tinggi adalah basket, voli, dan sepakbola. Padahal, mereka yang memiliki tubuh tinggi belum tentu jago dalam hal olahraga.

Namun, stigma orang bertubuh tinggi pasti jago olahraga sudah melekat di kepala orang-orang. Tentu saja ini jadi sangat menyebalkan bagi mereka yang bertubuh tinggi. Ketika diadakan suatu perlombaan, mereka dipaksa ikut karena dianggap jago dalam olahraga. Ketika mereka kalah, mereka malah diejek.

Sulit Mencari Pakaian

Dari sekian banyak hal yang dialami oleh orang bertubuh tinggi, yang paling menyebalkan adalah berhubungan dengan pakaian. Kurang lebih sama ketika mencari sepatu, tidak semua pakaian bisa dikenakan oleh mereka yang bertubuh jangkung. Baik itu pakaian lengan pendek ataupun juga lengan panjang.

Pakaian lengan pendek bila dipakai oleh orang bertubuh tinggi, bagian lengannya pasti malah menjadi sangat pendek. Memakai pakaian lengan panjang, bagian lengannya tidak tertutup sepenuhnya karena tangan kita terlalu panjang.Jadi harus bagaimana? Yah, kita harus cari tukang yang bisa membuatkan baju khusus kita sendiri.

Related

Psychology 8317615903082639535

Recent

item