Ini 10 Tempat Terbaik untuk Melihat Keindahan Bintang di Langit (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Tempat Terbaik untuk Melihat Keindahan Bintang di Langit - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Atacama Desert, Chili

Sebuah padang pasir yang ada di sebelah utara Chili menjadi tempat favorit para turis dan para ahli bintang untuk melamun di malam hari. Padang pasir tersebut bernama Atacama Dessert. Pada pasir yang membentang sejauh 600 mil di Utara Chili ini memiliki langit yang super bersih. Tidak heran kenapa mudah sekali melihat bintang di area tersebut.

Dengan keuntungan tersebut, jelas saja membuat sejumlah orang membuka usaha jasa tur. Para turis akan semakin dimanjakan dengan kehadiran sejumlah hotel berbintang. Tidak cuma melihat bintang, kalian juga akan mendapat kesempatan untuk melihat hujan bintang di tiap tahunnya. 

Death Valley National Park, California

Jika kalian berpikir bahwa tempat yang kering dan panas tidak menarik untuk dikunjungi, mungkin kalian benar. Tapi, anggapan tersebut tidak bisa dialamatkan pada Death Valley National Park. Memiliki suhu yang panas dan juga kering, justru lembah yang berada di California sangat menarik untuk diamati.

Ada 2 hal kenapa lembah panas ini bisa begitu menarik. Pertama, Death Valley National Park adalah tempat yang bagus untuk menjadi jalur sepeda. Kedua, lembah ini menjadi tempat sempurna untuk mengamati bintang di langit. Ketika matahari mulai pergi, langit Death Valley akan langsung dihias dengan gugusan bintang Milky Way.

Rhon, Jerman

Pegunungan Rhon di Jerman sempat dideklarasi oleh UNESCO sebagai dataran tinggi yang memiliki ekosistem yang sangat beragam. Hal tersebut terjadi pada tahun 1991. Dengan puncak tertinggi bernama Wasserkupper, Pegunungan Rhon memiliki luas 1.860 km2. Jika kalian ingin melihat gugus bintang, Pegunungan Rhon adalah tempat yang tepat.

Area super besar di sentral Jerman ini telah ditetapkan sebagai cagar biosfer. Pegunungan Rhon yang besar juga mencakup Hohe Geba di sebelah Timur Laut Pegunugan Rhon. Dengan kondisi langit yang super gelap di malam hari, sangat mudah bagi kalian yang ingin melihat bintang di langit Jerman.

Big Bend National Park, Texas

Jika kalian ingin tahu kenapa Texas begitu populer, jawabannya dapat kalian temukan di Big Bend National Park. Di sana, kalian bisa menyaksikan sendiri indahnya taburan bintang di angkasa di langit Texas. Taman nasional Big Bend tersebut adalah salah satu dari sekian banyak tempat di dunia, untuk menikmati indahnya Milky Way.

Kalian bisa menemukan Big Bend National Park di sebelah Barat Daya dari Texas. Di taman nasional tersebut terdapat Pegunungan Chisos dan Padang Chihuahuan. Area seluas 3.242 km2 tersebut pertama kali dibuka pada 12 Juni 1944. Hingga sekarang, taman nasional tersebut selalu ramai di malam hari oleh orang-orang yang ingin melihat bintang di langit.

Mont-Megantic, Quebec

Mont-Megantic sudah menjadi tempat yang paling populer untuk mengamati bintang di langit. Tempat ini menjadi tempat mengamati bintang pertama di tahun 2007. Semenjak saat itu, Mont-Megantic menjadi penggagas beberapa negara di dunia untuk membuat tempat khusus untuk mengamati bintang di langit.

Mont-Megantic adalah sebuah taman nasional yang ada di Quebec, Kanada. Mont-Megantic dibuka untuk umum pada tahun 1994. Di taman itu terdapat tempat observatori yang menjadi tempat penting di Timur Kanada untuk mengamati bintang di langit. 

Tidak hanya bisa mengamati bintang, Taman Nasional Mont-Megantic juga menjadi area konservasi untuk burung.

Related

Astronomy 6711515098010402448

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item