Inilah 10 Aktor Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi (Bagian 1)


Naviri Magazine - Drama Korea Selatan, yang sering disebut drakor, digemari di mana-mana. Tidak hanya di negeri asalnya, tapi juga di berbagai negara lain, termasuk di Indonesia. Karenanya, aktor-aktor Korea Selatan pun mendunia lewat banyak drama dan film yang diperankannya.

Di dunia entertainment, popularitas biasanya berbanding lurus dengan penghasilan. Semakin populer seorang aktor, bayarannya semakin mahal. Terkait hal itu, berikut adalah sepuluh aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi. Daftar berikut ini dimulai dari yang terendah menuju yang paling tinggi. 

Ji Chang Wook - 42.000 USD per scene

Tidak ada penggemar drama Korea yang tidak tahu siapa pria ini. Ji Chang Wook adalah aktor pria tampan asal Korea Selatan yang sangat terkenal. Ji Chang Wook lahir di Anyang pada 5 Juli 1987. Dirinya sudah bermain dalam beberapa drama Korea antara lain Warrior Baek Dong-soo, Empress Ki, Healer, The K2, dan Fabricated City.

Dari sekian drama yang pernah ia bintangi, nama Ji Chang Wook meroket setelah dirinya memerankan peran utama dalam drama Korea yang berjudul Smile Again. Setelah bermain dalam drama Smile Again tersebut, wajah Ji Chang Wook semakin sering tampil di layar kaca. Pria dengan tinggi 182 cm tersebut mendapatkan bayaran sekitar 42.000 USD per adegan yang diperankan.

Song Joong Ki - 50.300 USD per scene

Berwajah layaknya bayi, kalian para pria jangan heran jika banyak perempuan yang tergila-gila dengan sosok Song Joong Ki. Song Joong Ki masuk ke dalam daftar aktor Korea dengan bayaran tertinggi yakni 50.300 USD per adegan. Song Joong Ki adalah aktor berwajah baby face kelahiran 19 September 1985.

Nama Song Joong Ki semakin dikenal berkat aktingnya dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Setelahnya, dirinya mendapatkan banyak tawaran untuk bermain dalam drama dan film layar lebar. Tidak cuma hanya bermain dalam drama dan film layar lebar, Song Joong Ki juga sempat bermain dalam variety show Korea yaitu Running Man.

Lee Jong Suk - 50.300 USD per scene

Pria Korea Selatan berikut ini bukan hanya jago berakting tapi juga berjalan di atas catwalk. Ya, Lee Jong Suk juga merupakan seorang model, dialah model pria termuda yang tampil di fashion show, Seoul Fashion Week. Lee Jong Suk lahir di Suwon, Korea Selatan pada 14 September 1989.

Berbicara mengenai akting, meski terbilang muda, akting Lee Jong Suk tidaklah bisa dianggap remeh. Lee Jong Suk sudah beberapa kali mendapatkan peran penting di sejumlah drama top Korea seperti Doctor Strange, School 2013, Pinnochio, dan I Can Hear Your Voice. Pria setinggi 182 cm ini mendapatkan bayaran mencapai 50.300 USD per adegan.

Yoo Ah In - 58.700 USD per scene

Bersama dengan Song Joong Ki, Yoo Ah In turut serta bermain dalam drama berjudul Sungkyunkwan Scandal. Selain itu, Yoo Ah In juga pernah bermain dalam sejumlah drama dan film seperti Punch, Secret Love Affair, Veteran, The Throne, dam Six Flying Dragons. Tiga filmnya yaitu Punch, Veteran, dan The Throne meraih penghargaan sebagai film dengan pendapatan terbesar di Korea.

Di Korea, Yoo Ah In dikenal sebagai entertainer yang sangat aktraktif. Pria setinggi 178 cm ini lahir di Daegu pada tanggal 6 Oktober 1986. Di setiap adegan yang diperankannya, Yoo Ah In mendapatkan bayaran mencapai 58.700 USD. Itu membuat dirinya menjadi aktor dengan pendapatan tertinggi ke-7 di Korea Selatan.

Lee Min Ho - 58.700 USD per scene

Nama Lee Min Ho harusnya sudah tidak asing lagi di telinga penggila drama, apalagi wanita. Bisa dikatakan bahwa Lee Min Ho adalah aktor paling digilai di Asia. Di Indonesia saja, Lee Min Ho pernah menjadi bintang iklan dari sebuah produk kopi. Itu membuktikan betapa terkenalnya seorang Lee Min Ho.

Lee Min Ho lahir di Heukseok, Korea Selatan pada tanggal 22 Juni 1987. Lee Min Ho semaki dikenal publik semenjak memerankan karakter Gu Jun Pyo dalam drama tahun 2009 berjudul Boys Over Flower. Lee Min Ho pernah meraih penghargaan sebagai aktor terbaik. 

Beberapa drama yang pernah dimainkan Lee Min Ho antara lain adalah City Hunter, The Heirs, dan Personal Faith.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Aktor Korea Selatan dengan Bayaran Tertinggi (Bagian 2)

Related

Celebrity 6951158975981837498

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item