Inilah 10 Akuarium Terbesar di Dunia yang Bikin Tercengang (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Akuarium Terbesar di Dunia yang Bikin Tercengang - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

The Seas with Nemo & Friends, Florida - 5,7 Juta Galon Air

Ingatkah kalian dengan ikan lucu dari film animasi Finding Nemo? Film animasi dari Disney tersebut dijadikan inspirasi dalam pembuatan akuarium besar yang ada di Taman Hiburan Walt Disney Resort di Bay Lake, Florida. Akuarium tersebut diberi nama The Seas with Nemo dan Friends.

Dibuka pada tahun 1986, The Seas with Nemo & Friends menjadi akuarium bawah air terbesar yang pernah ada. Sebelum resmi bernama The Seas with & Nemo, akuarium tersebut diberi nama The Living Seas ketika pertama kali dibuka untuk umum. Akuarium yang ada di Florida tersebut sanggup menampung air sebanyak 22 juta liter atau 5,7 juta galon.

Moscow Oceanarium, Rusia - 6,6 Juta Galon Air

Jika kalian kesulitan menemukan akuarium bernama Moscow Oceanarium, kalian bisa mencoba opsi lain yaitu Moskvarium. Dari namanya, kalian seharusnya sudah bisa menebak darimana akuarium berasal. Ya, Moscow Oceanarium atau Moskvarium merupakan akuarium raksasa yang ada di Rusia.

Terletak di pusat kota Moskow, Moscow Oceanarium adalah akuarium yang bebas dikunjungi oleh siapapun. Akuarium ini sanggup menampung air sebanyak 25 juta liter atau 6,6 juta galon. 

Disana, pengunjung bisa menyewa jasa tur untuk mengelilingi Moscow Oceanarium. Moscow Oceanarium juga menyediakan tempat berbelanja untuk mereka yang ingin membuat akuarium sendiri di rumah.

Georgia Aquarium, Georgia - 10 Juta Galon Air

Menjadi rumah bagi 100.000 makhluk laut membuat Georgia Aquarium menjadi pusat daya tarik di Atlanta, Amerika Serikat. Namun, banyaknya biota laut di Georgia Aquarium bukan satu-satunya alasan kenapa akuarium ini dibahas. Akuarium raksasa kebanggan Amerika ini merupakan salah satu akuarium terbesar ketiga di dunia.

Akuarium ini diketahui dapat menampung air lebih dari 38 juta liter atau 10 juta galon. Georgia Aquarium pertama kali dibuka untuk umum selama 2005. Hingga 2012, Georgia Aquarium menjadi akuarium terbesar di dunia. Sayang, gelar tersebut nampaknya tidak bisa terus dipertahankan. Tahun ini, Georgia Aquarium harus puas dengan posisi 4.

Oceanografic, Spanyol - 11 Juta Galon Air

Membahas Spanyol sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Selalu aja ada yang menarik disana seperti klub sepakbola dan fansnya yang fanatik, banyaknya tempat wisata, belanja, dan yang membuat makin menarik adalah keberadaan akuarium bernama Oceanografic. 

Oceanografic bisa menampung total air sebanyak 42 juta liter atau 11 juta galon. Meski dibandingkan dengan akuarium yang ada di dunia, Oceanogragic hanya menempati posisi ketiga, di Eropa, Oceanografic menjadi akuarium terbesar yang pernah ada. Akuarium ini menjadi rumah bagi lebih dari 45.000 makhluk laut yang lebih dari 500 jenis.

Marine Life Park, Singapura - 12 Juta Galon Air

Tidak perlu diragukan lagi, Singapura menjadi negara favorit orang Indonesia untuk menghabiskan waktu liburan. Banyaknya toko branded atau bermerek membuat orang senang berbelanja di Singapura. Selain terkenal dengan barang-barang branded, Singapura ternyata memiliki sebuah akuarium yang menjadi salah satu akuarium terbesar di dunia.

Akuarium terbesar milik Singapura tersebut terletak di Resort World Sentosa, Selatan Singapura, bernama Marine Life Park. Akuarium terbesar kedua di dunia ini sanggup menampung 45 juta liter air atau yang setara dengan 12 juta galon. Akuarium tersebut menjadi rumah bagi lebih dari 100.000 makhluk laut dari 800 jenis.

Chimelong Ocean Kingdom, Cina - 12,9 Juta Galon Air

Chimelong Ocean Kingdom memiliki ukuran aquarium super besar di dunia dengan kapasitasnya yang sanggup menampung sebanyak 48,8 juta liter air atau setara dengan 12,9 juta galon.

Dengan kapasitas yang luar biasa besar tersebut membuat Chimelong Ocean Kingdom menjadi aquarium terbesar di Asia sekaligus dunia. Aquarium raksasa yang berada di Cina ini dibagi menjadi 7 area dengan tema yang berbeda. 7 Area tersebut mewakili 7 samudra yang ada di dunia.

Related

International 5874121008764381528

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item