Keren! Siswa Ini Berhasil Raih Dua Medali di Olimpiade Tingkat ASEAN, Ini Tips Suksesnya


Naviri Magazine - Rizky Ramadhan Sayyid Zenyda, siswa dari SMAN 8 Bandung ini tetap berhasil menorehkan prestasi di tengah pandemi Covid-19.

Dia berhasil mendapatkan dua medali di ajang olimpiade ASEAN Student Science Olympiad 2021. Rizky memborong dua medali sekaligus, yaitu medali perak pada olimpiade matematika dan medali perunggu di olimpiade biologi.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga karena ini baru pertama kali ikut lomba di ajang ini dan menjadi juara," ujar Rizky dikutip dari laman Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar).

Lomba tersebut diakui menguras energi karena mengerjakan 40 soal berbahasa Inggris ditambah soal esai. Padahal, lomba olimpiade jarang menggunakan soal esai.

Untunglah, dengan persiapan matang dan pendampingan dari guru, Rizky berhasil menjadi juara. Sebelumnya, Rizky juga pernah meraih prestasi, antara lain:

Rizky mengaku bahwa dia memang senang belajar. Dia selalu memanfaatkan waktu luang untuk belajar, termasuk saat akhir pekan. Meski begitu, bukan berarti Rizky tak bermain sama sekali atau beristirahat.

"Rebahan itu boleh, tapi jangan lama-lama karena waktu adalah emas," tegasnya.
Sementara itu, pihak SMAN 8 Bandung merasa bangga dengan prestasi siswanya tersebut dan berharap bisa memotivasi siswa-siswa lain.

"Tidak sedikit siswa SMAN 8 yang berinisiatif daftar mandiri lalu menjadi juara. Kami bangga para siswa sudah dewasa dan mandiri," ujar Wakil Kepala SMAN 8 Bandung, Toteng Suhara.

Related

News 2904079429452990459

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item