Kisah Menakjubkan Orang-orang yang Tersambar Petir tapi Selamat (Bagian 1)


Naviri Magazine - Petir adalah fenomena alam yang bisa muncul sewaktu-waktu, di tempat mana pun. Seperti kita tahu, petir mengandung daya listrik berkekuatan tinggi. Karenanya, ketika petir menyambar, kita harus segera menjauh agar tidak terkena sambarannya. Ketika turun hujan, petir sering menyambar, dan kita pun biasanya akan mencari tempat yang aman.

Sayang, petir menyambar dengan sangat cepat, hingga ada orang-orang yang apes terkena sambarannya. Orang yang terkena sambaran petir biasanya tewas, atau mengalami luka parah. Meski begitu, ada pula orang-orang yang tersambar petir tapi tetap hidup, dan mengalami hal-hal menakjubkan. Berikut ini di antaranya.

Edwin E. Robinson

Memasuki hari tua atau usia senja, harusnya seseorang sudah hidup enak sambil menimang cucu. Tapi hal tersebut tidak dirasakan oleh Edwin E. Robinson. Bisa dibilang, Robinson ini adalah pria tua yang memiliki nasib tidak beruntung. Di usianya yang 62 tahun, ia kehilangan kemampuan melihatnya akibat kecelakaan mobil dan memiliki masalah pendengarann.

Ketidakberuntungan yang dialami Robinson semakin bertambah ketika dirinya mengalami pengalaman tidak mengenakan yaitu tersambar petir. Bagi kebanyakan orang, bila tersambar petir, pasti orang tersebut akan langsung meninggal, ternyata tidak. 

Robinson memang apes karena tersambar petir, tapi karena petir itulah ia justru mendapatkan kembali kemampuan melihat dan pendengarannya. Ajaib memang, kini Robinson bisa melihat dan mendengar kembali ocehan istrinya yang cerewet.

Adam Campbell

Adam Campbell disini bukanlah Adam Campbell yang merupakan seorang aktor asal Inggris, melainkan seorang pelari berdarah Kanada. Adam Campbell merupakan pelari asal Kanada yang mengikuti perlombaan lari Hardrock 100 trail. 

Pria ini menjadi pembicaraan hangat saat itu bukan karena dirinya berhasil keluar sebagai juara 1 tapi karena dirinya selamat dari sambaran petir.

Adam Campbell diketahui saat itu tengan mengikuti perlombaan lari dan dirinya sedang berada di tempat tertinggi dari track larinya. Secara tiba-tiba, ada petir yang langsung menyambar tubuh Adam. 

Apa yang selanjutnya terjadi pada Adam bisa membuat banyak orang terkejut. Setelah tersambar petir, Adam justru tetap berlari seolah tidak terjadi apa-apa pada dirina. Setelah 12 jam, Adam berhasil melewati garis finish dan mendapatkan juara 3.

Austin Melton

Olahraga memang menyehatkan dan juga menyenangkan apabila dilakukan bersama dengan teman-teman. Itulah yang diharapkan oleh seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Austin Melton. 

Dia saat itu tengah mengikuti pertandingan bola basket di sekolahnya Sunriver. Sampai suatu saat dirinya mengalami kejadian yang tidak akan pernah ia lupa seumur hidupnya.

Ketika Austin sedang berjalan keluar, diluar dugaan ada petir muncul dan menyambar dirinya. Beruntungnya Austin ternyata dirinya selamat dan bisa menceritakan kisah mengerikan tersebut kepada keluarga dan teman-temannya. 

Austin saat itu hanya bisa mengingat bahwa dirinya terbangun di rumah sakit dengan kepala, dada, dan ankle yang terbakar. Salah satu gendang telinganya juga rusak akibat efek tersambar petir.

Sophie Frost dan Mason Billington

Salah satu cara menghilangkan rasa bosan adalah berjalan dengan teman terdekat. Sembari bercerita banyak hal, apalah yang lebih menyenangkan dari hal tersebut. Sophie bersama temannya Mason, keduanya sama-sama baru berusia 14 tahun, saat itu tengaj berjalan santai sampai suatu ketika petir muncul dan menyambar mereka berdua.

Nasib kedua anak tersebut terbilang sangat beruntung. Mereka berdua selamat dan mengalami cidera optik saja. 

Dokter yang memeriksa mereka mengatakan, alasan Sophie dan Mason bisa selamat adalah karena efek dari iPod yang mereka gunakan menghindarkan mereka dari aliran listrik yang berasal dari petir. iPod tersebut melindungi bagian vital mereka dari sambaran petir.

Baca lanjutannya: Kisah Menakjubkan Orang-orang yang Tersambar Petir tapi Selamat (Bagian 2)

Related

World's Fact 1685734547928532202

Recent

item