Kisah Menakjubkan Orang-orang yang Tersambar Petir tapi Selamat (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah Menakjubkan Orang-orang yang Tersambar Petir tapi Selamat - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Jens Gottlieb dan Lisa Gruhn

Adakah momen yang lebih menyenangkan dari berjalan bersama sahabat? Jawabannya adalah iya. Jalan-jalan bersama dengan orang tercinta adalah hal terindah yang pernah orang rasakan. Jens Gottlieb dan kekasihnya yang bernama Lisa Gruhn memutuskan untuk berjalan bersama hingga petir datang dan mengacaukan segalanya.

Bisa dibilang kejadian ini adalah keajaiban sekaligus momen memalukan bagi Jens dan Lisa, kenapa? Ajaib karena mereka berdua selamat dari sambaran petir dan memalukan karena mereka tersambar petir di saat sedang bercinta di sebuah hutan. Panik tersambar untuk kedua kalinya, mereka berdua lari keluar dari hutan dan mencari pertolongan.

Winston Kemp

Penggemar superhero dari DC Comics tentu tahu dengan salah satu superheronya yang bernama The Flash. The Flash yang memiliki nama asli Barry Allen adalah sosok superhero yang dapat berlari super kencang karena mendapatkan sambaran petir. Mirip dengan The Flash, Winston Kemp juga pernah tersambar petir, tapi sambaran petir itu bukan membuatnya bisa berlari seperti The Flash, melainkan meninggalkan luka yang sangat keren.

Saat itu petir tiba-tiba muncul, menyambar tanah, dan aliran petir tersebut mengenai sekitar titik jatuh dimana Winston berada. Jadi bisa dibilang bahwa Winston tidak tersambar petir secara langsung. 

Dia tidak sadar bahwa sudah tersambar petir sampai ketika lengannya mulai sakit. Ketika lengannya sembuh, muncul bekas seperti petir menyambar. Orang mengira pasti itu adalah tato, tapi sebenarnya adalah luka yang disebabkan sambaran petir.

Peter McCathie

Orang-orang di luar negeri sana ada yang sangat suka mengikuti lotere. Dengan berharap pada dewi keberuntungan, siapa tahu saja mereka lagi hoki dan bisa memenangkan hadiah besar dari lotere. Kurang lebih itulah yang diharapkan oleh seorang pria bernama Peter McCathie. Didukung oleh Dewi Fortuna, Peter McCathie akhirnya berhasil memenangkan lotere pada Juli 2015.

Peter menang lotere sebesar 1 juta dolar, lalu masih di hari yang sama, Peter mendapatkan kejutan dari langit berupa sambaran petir. Ketika itu, Peter yang berusia 14 tahun baru memenangkan sebuah lotere. 

Dia tengah berada dalam sebuah kapal sampai awan putih mengumpul di atas dan sebuah petir menyambar dirinya. Petr itu tidak hanya menyambar dirinya tapi juga menyambar setengah dari jumlah hadiah lotere.

Alice Svensson

Pada tahun 2011 di Swedia, ada sebuah berita yang mengejutkan banyak orang di dunia. Berita tersebut memuat, seorang anak perempuan berusia 12 tahun tersambar petir ketika sedang mandi di rumahnya. Yang semakin membuat orang geleng-geleng kepala, bukan hanya sekali namun 2 kali petir menyambar sang anak perempuan.

Ketika petir menyambar, Alice seketika itu langsung berteriak histeris. Orang tuanya yang mendengar teriakan tersebut langsung bergegas menuju kamar mandi untuk memeriksa kondisi anak perempuannya. Didapatinya Alice sedang mencengkram kepala metal dari shower yang digunakan. 

Diketahui bahwa aliran listrik yang ada pada petir merambat melalui pipa air yang menyebabkan Alice berteriak. Beruntungnya Alice tidak mengalami luka yang bisa merenggut nyawanya.

Melvin Roberts

Jika kalian kira Alice Svensson adalah orang yang cukup sial karena tersambar petir sebanyak 2 kali, tunggu sampai kalian mendengar kisah Melvin Roberts. Kalian tahu, kemungkinan seseorang tersambar petir meski hanya sekali, itu sangatlah kecil. Tapi Melvin Roberts ini tersambar petir bukan cuma 2 kali melainkan 11 kali!

Ternyata ada sebuah provinsi di dunia ini yang memang memiliki presentasi sangat tinggi terjadinya petir yaitu Seneca yang berada di Carolina Selatan. Tapi itu tetap saja tidak bisa membuat seseorang bisa tersambar petir hingga 11 kali seperti yang dialami oleh Melvin. 

Melvin pernah tersambar petir di siang hari bolong dan 2 kali ketika mengendarai bulldozer. Istrinya sendiri mengaku sering melihat suaminya tersambar petir, tapi Buku Rekor Guinness tidak mau memasukan namanya ke dalam buku rekor karena kurangnya bukti.

Roy Sullivan

Tadi sudah ada orang luar biasa dimana ada yang tersambar petir 2 kali namun selamat dan juga tersambar 11 kali dan masih selamat. Jika Melvin Roberts masih diragukan bahwa dirinya pernah tersambar petir 11 kali, Roy Sullivan adalah satu-satunya orang yang diakui oleh Buku Rekor Guinness sebagai orang yang paling sering tersambar petir dan selamat.

Roy Sullivan tercatat sudah 7 kali tersambar petir. Roy Sullivan ini merupakan seorang penjaga hutan di Shenandoah National Park di Virginia, Amerika Serikat. Roy tersambar petir sebanyak 7 kali antara tahun 1942 dan 1977. 

Begitu pengalaman menakjubkan tersebut didokumentasikan, nama Roy Sullivan langsung terkenal. Saking seringnya disambar petir, Roy Sullivan dijuluki Manusia Konduktor. 

Related

World's Fact 8345609939494204832

Recent

item