Kisah Orang-orang yang Mendapat Serangan Mematikan dari Hewan Buas (Bagian 1)


Naviri Magazine - Ada hewan-hewan jinak, ada pula hewan-hewan liar. Hewan jinak, apalagi ukurannya relatif kecil, mungkin tidak berbahaya. Berbeda halnya dengan hewan-hewan liar. Sebagaimana namanya, hewan liar adalah hewan yang memiliki insting liar karena hidup di alam bebas, dan bukan hidup bersama manusia.

Ketika hewan liar berhadapan dengan manusia, selalu ada kemungkinan akan menyerang. Dalam hal itulah, kita selalu diminta berhati-hati jika sewaktu-waktu berhadapan dengan hewan liar, karena tidak bisa memastikan apa yang akan terjadi. Kisah-kisah penyerangan hewan berikut ini semoga bisa menjadi pelajaran berharga.

Joe Ramonetha

Ada alasan kenapa singa dijuluki sebagai raja hutan. Karena singa adalah hewan yang cepat, kuat, dan ganas. Dilengkapi dengan gigi tajam dan cakar yang tajam, sekali ia menerkam lawan, maka sudah dipastikan hewan yang menjadi korbannya akan menemui ajalnya. Bukan hanya singa dewasa yang berbahaya, tapi anak singa juga.

Jika kalian masih belum percaya dengan betapa ganasnya seekor singa, tunggu sampai kalian mendengar kisah yang dialami oleh Joe Ramonetha. Joe Ramonetha adalah seorang petugas binatang berumur 63 tahun yang menemui ajalnya karena diserang oleh singa dewasa berumur 11 tahun. 

Joe diserang oleh singa bernama Nyanga karena gerbang sekuriti terbuka lebar, memberikan kesempatan bagi singa untuk menyerang Joe.

Petugas Kebun Binatang Swedia

Memang serigala tidak sebesar singa, bukan berarti kita bisa lengah terhadap hewan satu ini. Serigala adalah predator yang biasa berburu makanan secara berkelompok. Salah satu orang ada yang pernah merasakan betapa mematikannya serangan dari serigala. Bukan hanya 1 tapi 8 serigala yang langsung menyerang dirinya.

Adalah seorang wanita yang bekerja di salah satu kebun binatang di Swedia. Tidak disebutkan namanya, wanita tersebut diserang oleh 8 serigala yang sudah ia rawat dengan kasih sayang semenjak bayi. Pada tanggal 17 Juni 2012, petugas kebun binatang tersebut meregang nyawa karena diserang oleh 8 ekor serigala ketika sedang bekerja.

Wes Perkins

Satu pelajaran yang dapat kita ambil dalam kisah yang dialami oleh Wes Perkins adalah, jangan pernah kita bermain-main dengan hewan beruang. Sudah jelas bahwa beruang adalah hewan yang tidak bisa dianggap remeh. Memiliki tubuh besar, cakar, dan gigi tajam, tidak bisa dibayangkan apa yang bisa dilakukan oleh hewan besar tersebut pada kita.

Wes Perkins mendapatkan pelajaran berharga dari beruang. Saat itu, Wes Perkins yang berumur 54 tahun sedang mengejar beruang dengan kendaraan saljunya bersama dengan partnernya. Apa yang dialami oleh Wes Perkins sangat tidak terduga. Sang beruang berbalik dan menyerang Perkins. Perkins yang mengalami luka parah langsung diterbangkan ke rumah sakit di Seattle. Untunglah nyawanya bisa diselamatkan.

Bethany Hamilton

Bukan hanya hewan di darat saja yang harus diwaspadai, hewan yang tinggal di air juga harus diwaspadai karena sama-sama memiliki bahaya yang sama. Bethany Hamilton adalah salah satu orang yang mendapatkan pelajaran berharga untuk selalu berhati-hati meski sedang berada di atas papan seluncurnya.

Kasus yang dialami Bethany Hamilton adalah salah satu kasus serangan hewan yang sangat terkenal. Bethany diserang oleh hiu pada tanggal 31 Oktober 2003. Bethany diserang hiu ketika dirinya sedang berselancar di Pantai Tunnels, Kaui. 

Akibat serangan hiu tersebut, Bethany harus kehilangan tangan kirinya. Sudah pernah diserang hiu dan harus kehilangan tangan kiri, Bethany tetap tidak berhenti untuk berselancar.

Musa Jelle

Sebuah keluarga di Kenya tidak akan lupa mengenai kejadian tragis yang menimpa mereka. Berniat ingin istirahat, keluarga tersebut malah diserang oleh kelompok hyena. Hyena adalah hewan mamalia yang merupakan hewan pemakan daging atau karnivora. Hyena biasa berburu secara berkelompok.

Ketika sedang tidur siang, secara tidak terduga, sebuah keluarga diserang oleh beberapa ekor hyena. Akibat serangan hyena, 2 anak meninggal dunia dan 6 anggota keluarga lainnya mengalami luka parah. 

Salah satu korban yang selamat adalah Musa Jelle, seorang anak laki-laki berusia 10 tahun. Musa Jelle yang mengalami luka parah di wajahnya langsung diterbangkan dari Wajir menuju Nairobi untuk mendapatkan perawatan.

Baca lanjutannya: Kisah Orang-orang yang Mendapat Serangan Mematikan dari Hewan Buas (Bagian 2)

Related

Animals 2610922204759724950

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item