Kocak! Sebelum Jadi Nama Penyakit, Covid Ternyata Nama Perusahaan


Naviri Magazine - Mendengar kata Covid, pikiran kita akan melayang kepada penyakit penyebab pandemi yang menyerang dunia hingga saat ini. Tapi tahukah Anda bahwa Covid juga sebuah nama perusahaan?

Ya, Covid adalah nama sebuah perusahaan yang sudah beroperasi lebih dari 4 dekade atau 40 tahun lalu. Terletak di Arizona, Amerika tepatnya bernama Covid.inc, yaitu sebuah perusahaan yang memproduksi pelat dinding dan kabel audiovisual berkualitas tinggi, dan mengekspor produknya ke seluruh dunia.

Perusahaan ini menjadi bahan pembicaraan sejak satu tahun silam.

Masih membekas dalam ingatan CEO Covid.Inc, Norm Carson saat ia pertama kali tahu perusahaannya punya nama yang sama dengan penyakit yang tengah menjadi pandemi dunia dalam sejarah manusia.

Saat itu ia dan timnya sedang menghadiri pertunjukan audiovisual terbesar di Amsterdam, Belanda pada Februari 2020 silam, dan saat itulah nama Covid-19 diumumkan, dan Calson ingat banyak orang berpose di depan stan perusahannya yang menampilkan label Covid.

"Kami berangkat pada hari itu, dan berpikir untuk mendapatkan beberapa pelanggan seperti hari biasa pada umumnya. Dan sebelum menyadari, mereka (WHO) mengumumkan nama penyakit itu," kata Carson, mengutip Oddity Central.

Awal mula, Covid bukanlah nama yang akan diberikan, bahkan awalnya akan dinamakan Vidco singkatan dari Video Company, tapi sudah banyak perusahaan yang menamakan itu, lantas seorang pengemudi sebuah mesin, menyarankan menamainya Covid dan nama itulah yang akhirnya diambil.

Untungnya, dalam proses penjualan produk perusahaan memanfaatkan kerjasama dengan distributor dan dealer sehingga tidak banyak orang yang tahu, tapi menurut Carson nama perusahaannya menyebabkan kejadian lucu,

Salah satunya ada orang yang secara mendadak melihat tanda perusahaanya, lantas meminta untuk dites Covid-19, bahkan beberapa orang menyarankan perusahaannya untuk mengganti tagline.

"Kami dapat banyak saran dari pelanggan yang ingin membuat tagline baru, seperti Covid yang pertama, hingga mampu menularkan kualitas produk," ungkapnya.

Meski begitu, nama yang serupa dengan Covid-19, tidak membuat Covid.inc berencana mengubah nama perusahaannya.

Related

News 8617402985142230912

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item