Peringatan Buat yang Mudik, Sebulan Terakhir Kasus Covid di RI Melesat


Naviri Magazine - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengingatkan banyaknya masyarakat yang masih melakukan mudik, kendati pemerintah telah melakukan pengetatan dan pelarangan bahwa risiko penularan Covid-19 masih tinggi. Bahkan dalam satu bulan terakhir jumlah kasus kembali meningkat.

Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan peningkatan kasus ini juga diiringi dengan adanya kenaikan tingkat keterisian tempat perawatan isolasi maupun tempat perawatan intensif.

"Kami ingatkan kembali tentunya kita ketahui di akhir bulan Ramadhan in walaupun sudah ada pelarangan dan pengetatan mudik, masih ada ma masyarakat yang melakukan upaya mudik ataupun juga yang bahkan sudah mudik sebelum pelarangan dan pengetatan," kata Nadia dalam media briefing virtual.

"Kita harus melihat juga satu bulan terakhir ada peningkatan kasus dan keterisian tempat perawatan isolasi dan kasus yang butuh penangan intensif," terangnya.

Hal ini terutama dengan ditemukannya varian Covid-19 di Indonesia hal ini akan dapat meningkatkan kembali kasus Covid-19 pasca Idul Fitri tahun ini.

Bahkan menurut dia, meski program vaksinasi telah dilakukan, namun risiko pemaparan masih bisa terjadi.

"Ini menjadi kewaspadaan kita untuk satu segera mendapatkan vaksinasi, dua tetap jalankan protokol kesehatan," tegasnya.

Related

News 1072604661763872934

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item