Puluhan Massa Pendukung Habib Rizieq Diamankan Polisi, Begini Respons Kuasa Hukum


Naviri Magazine - Puluhan orang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab diamankan polisi lantaran datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021) siang. Mereka datang jelang sidang vonis Rizieq terkait kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung.

Menanggapi hal itu, salah satu kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar, belum bisa memberikan tanggapan atas penangkapan tersebut lantaran belum mengetahui alasan puluhan orang itu diamankan.

Aziz hanya menduga, kalau puluhan orang yang datang ke PN Jakarta Timur hari ini untuk memberikan dukungan terhadap Rizieq.

"Tapi kan mereka datang mungkin karena memang ingin memberikan dukungan lah seperti itu. Kalau kenapanya saya nggak tahu saya denger sih tapi saya nggak tahu diamaninnya kenapa," kata Aziz di PN Jakarta Timur.

Puluhan orang yang diamankan polisi tersebut mengaku datang ke PN Jakarta Timur berdasarkan adanya undangan. Namun, Aziz membantah pihaknya telah menyebarkan undangan.

"Enggak (mengundang). Saya nggak pernah mengundang. Kan kita tahu sudah ada streaming kan kita tahu juga sudah ada dukungan dari aparat keamanan menurut sudah cukup. Kami tidak pernah mengundang," tuturnya.

Terkait dengan adanya satu orang pengurus eks FPI Banten turut diamankan di PN Jakarta Timur, Aziz mengaku belum mengetahui. Ia menegaskan kalau FPI sudah bubar.

Puluhan Massa Ditangkap

Sebelumnya, sebanyak 21 orang diduga massa pendukung Habib Rizieq Shihab diamankan polisi pada Rabu (26/5/2021) malam di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur jelang sidang vonis kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung.

"Tadi malam pukul 21.30 sudah ada (massa) yang dateng ke PN Jakarta Timur dan kami sudah berhasil amankan untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan ditemui di PN Jakarta Timur.

Terbaru persiang hari ini, kepolisian mengklaim telah mengamankan 11 orang massa diduga pendukung Habib Rizieq yang nekat datang ke PN Jakarta Timur.

Related

News 5163346417472085494

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item