Riset: Vaksin Virus Corona Mencegah 12 Ribu Kematian Akibat Covid-19 di Inggris


Naviri Magazine - Analisa yang diterbitkan oleh Badan Kesehatan Masyarakat Inggris, memperlihatkan imunisasi massal vaksin virus corona telah mencegah hampir 12 ribu kematian dan mencegah lebih dari 30 ribu rawat inap lansia.

Inggris telah melakukan imunisasi vaksin virus corona pada dua-per-tiga populasinya, setidaknya suntikan dosis pertama vaksin Covid-19. Upaya ini telah membantu Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk membuka kembali perekonomian Inggris pada musim panas nanti.

Dalam laporanya, Badan Kesehatan Masyarakat Inggris menyebut terhitung sampai akhir April 2021, program imunisasi vaksin virus corona telah mencegah 11.700 kematian pada kalangan usia 60 tahun atau lebih di Inggris. Diperkirakan 33 ribu lansia usia 65 tahun ke atas, tak perlu di rawat inap setelah adanya imunisasi massal ini pada periode yang sama.

Angka yang dipaparkan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris tersebut, tidak termasuk Scotlandia, Wales atau Irlandia Utara, yang punya kebijakan sendiri dalam menangani pandemic Covid-19.

Badan Kesehatan Masyarakat Inggris menjelaskan prediksi yang mereka buat itu hanya berdasarkan pada efek langsung vaksin virus corona. Bukti langsung dan jelas bahwa vaksin dapat membantu mengurangi penularan virus corona bisa berarti jumlah kematian dan pasien Covid-19 yang dirawat, yang dicegah oleh vaksin virus corona lebih besar dari proyeksi.

Berdasarkan perhitungan Reuters, di Inggris ada 127.640 orang meninggal akibat Covid-19. Jumlah itu adalah kematian tertinggi keenam di dunia.      

Related

Science 925762298003786198

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item