Satgas Temukan Uang Tunai Rp 2,1 Miliar Saat Periksa Mobil di Exit Tol Ngawi, Apa yang Terjadi?


Naviri Magazine - Tumpukan uang tunai Rp2,1 miliar di sebuah mobil Daihatsu Granmax berhasil ditemukan Satgas polisi dalam sebuah mobil ketika melakukan pencegatan bagi para pemudik.

Uang tunai berbagai pecahan itu dibawa seorang pengemudi dari Bandung dan diletakkan di bagian belakang mobilnya. Mobil tersebut dicegat ketika melintas di exit Tol Ngawi.

Tumpukan uang Rp2,1 miliar itu dibungkus plastik dan ditutup dengan terpal. Sekilas, tumpukan uang itu seperti barang bawaan biasa sebagaimana terlihat dalam video amatir yang direkam polisi.

Polisi sempat curiga dengan tumpukan uang tersebut, sehingga dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak ditemukan unsur pidana. Berdasarkan penjelasan pengemudi, dia hanya diminta seseorang di Bandung untuk mengantarkan uang tunai tersebut kepada seseorang di Magetan

“Tumpukan uang itu kami temukan saat penyekatan. Kami periksa mobil dari luar kota dan kami lakukan pengecakan. Ternyata di bagian belakang mobil ada uang tunai Rp2,1 miliar,” kata Kapolres Ngawi I Wayan Winaya. 

Akan tetapi, setelah dilakukan pengecekan secara seksama terhadap tumpukan uang ataupun pengemudi kendaraan tersebut, polisi tidak menemukan unsur pidana sama sekali. Karenanya, pihak kepolisian mempersilahkan pengemudi tersebut untuk melanjutkan perjalanan.

“Namun, untuk memberikan jaminan keamanan, kami lakukan pengawalan hingga ke tempat tujuan. Ini sebagai bentuk pelayanan kami,” kata Wayan.

Related

News 3517720956788835721

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item