Tanggapi Anies Bela Palestina, Eko Kuntadhi: Palestina Bukan Urusan Gubernur!


Naviri Magazine - Seorang pegiat media sosial Eko Kuntadhi memberikan tanggapan melalui akun Twitternya @eko_kuntadhi terkait pemberitaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tengah sibuk bercerita tentang Palestina.

Melalui cuitannya, Eko memberikan penegasan bahwa seharusnya agenda utama Anies adalah menyediakan rumah bagi warga miskin, penanganan banjir, dan pembenahan birokrasi.

Lebih lanjut, Eko juga menjelaskan bahwa urusan Palestina adalah agenda PBB dan diplomat, bukan urusan Gubernur.

“Mestinya agenda utamanya penyediaan rumah bagi warga miskin. Penanganan banjir. Mengurus ekonomi rakyat. Pembenahan birokrasi,” tulis Eko pada Rabu, 26 Mei 2021.

“Urusan Palestina, biar jadi agenda PBB sama para diplomat. Bukan urusan Gubernur,” tambahnya.

Beberapa warganet juga ikut berkomentar dalam cuitan Eko Kuntadhi.

Salah satu warganet yang ikut berkomentar adalah pengguna akun @Agung20211.

“Mungkin hal ini yang menyebabkan program di DKI tidak ada yang beres. Gak benernya gak pernah fokus, sibuk dengan dunianya sendiri,” komentarnya.

Adapun sebelumnya, diinformasikan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan Indonesia akan selalu mendoakan rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi agresi militer Israel.

Anies juga meminta kepada seluruh bangsa Indonesia untuk mengingat amanat menghadirkan ketertiban dunia dalam konstitusi negara.

Ia berharap warga Indonesia bisa konsisten dalam mendukung Palestina yang sedang berjuang untuk merebut kemerdekannya.

“Indonesia, insya Allah dalam suasana Syawal, kita sambil mendoakan memberikan support kepada saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini mengalami cobaan yang tidak kecil,” kata Anies.

“Insya Allah perjuangan untuk menghadirkan kemerdekaan bagi bangsa Palestina selalu menjadi agenda utama dan selalu kita pertahankan,” sambungnya alam acara silaturahmi dan halal bihalal virtual Persaudaraan Alumni pada Sabtu, 22 Mei 2021 kemarin.

Related

News 3174677881291460359

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item