Tips Blogging: Menjadi Blogger yang Manusiawi


Naviri Magazine - Mungkin Anda pernah atau sering mendapati blog-blog yang kesannya tidak manusiawi. Kita tahu bahwa blog itu dibuat dan dimiliki oleh manusia, dan posting-postingnya juga ditulis oleh manusia. Tetapi isinya sama sekali tidak manusiawi. 

Blog yang tidak manusiawi itu kadang berupa blog yang terus-menerus hanya bicara bisnis, menawarkan dagangan, dan hal-hal lain semacamnya, sehingga pengunjung blog pun langsung menyadari bahwa blog ini dibuat dan ditujukan untuk bisnis. Maka mereka pun jadi malas mengunjunginya lagi.

Sebaliknya, ada pula blog yang tidak berbicara bisnis, melainkan membicarakan si pemilik blognya, tetapi si pemilik blog mengesankan kalau ia orang yang serba sempurna, tidak pernah bersalah, tak pernah gagal, tak pernah kecewa, dan hebat dalam segala hal. Kita pun jadi malas mengunjungi blog semacam ini, karena kesannya sangat tidak manusiawi.

Karenanya, jika Anda ingin blog Anda dikunjungi banyak orang, usahakanlah untuk manusiawi. Tunjukkanlah bahwa Anda juga manusia biasa, sama seperti pengunjung blog Anda, sehingga para pengunjung pun jadi merasa menemukan orang yang sama, sehingga merasa nyaman saat mengunjungi blog Anda.

Buatlah post-post yang lucu

Salah satu resep yang juga akan membuat blog Anda digemari orang adalah jika Anda mampu menulis post-post yang lucu, yang mampu membuat pengunjung tertawa. 

Sejak zaman dahulu, orang selalu menyukai blog-blog yang mampu memberikan hiburan semacam itu. Bahkan, mereka pun tidak segan mengabarkan pada teman yang lain jika menemukan blog baru yang semacam itu.

Karenanya, jika Anda mampu menulis post-post yang lucu, maka hampir bisa dipastikan blog Anda akan mendapatkan limpahan banyak pengunjung baru dalam waktu yang tak terlalu lama. Para pengunjung lama akan tetap setia mengunjungi blog Anda, dan mereka akan menarik para pengunjung baru lainnya.

Related

Tips 2781452189411622165

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item