Unik! Nasi Goreng Dimasak Pakai Coca Cola, Kayak Apa Rasanya?


Naviri Magazine - Ada menu unik yang ditawarkan salah satu gerai nasi goreng di Jakarta dan Tangerang. Yaitu memakai cola sebagai salah satu bumbu racikannya. Gimana rasanya?

Nasi goreng khas Indonesia biasanya memakai racikan bumbu rempah dan kecap manis. Tak heran kalau warnanya kecokelatan dan rasanya cenderung manis gurih.

Penjual nasi goreng di Indonesia juga sangat mudah ditemui. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran mewah sekalipun. Banyak di antara mereka yang menawarkan menu unik, salah satunya gerai Nasi Goreng Dendeng Lemak by Billy Oscar yang sudah banyak tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Gerai ini menawarkan nasi goreng dengan campuran dendeng lemak sapi sebagai pelengkapnya. Dendeng yang gurih dan berempah ini membuat cita rasa nasi goreng jadi unik.

Nasi goreng yang ditawarkan oleh gerai ini juga tidak menggunakan kecap manis. Sehingga warna nasi gorengnya lebih pucat dan hanya terasa gurih saja.

Tapi, belum lama ini gerai Nasi Goreng Dendeng Lemak menawarkan menu unik. Pemiliknya yaitu Billy Oscar mengunggah video nasi goreng yang ditambahkan cola.

"Nasi Goreng Gila, @nasigorengdendenglemak pakai COCA COLA Pertama di Dunia!" tulis Billy Oscar dalam keterangan video.

Dalam video terlihat nasi goreng yang dituangkan minuman bersoda dari Coca Cola. Nasi goreng yang tadinya berwarna pucat jadi berubah kecokelatan. Racikan bumbu lainnya tak jauh berbeda dari nasi goreng dendeng lemak biasa.

Ternyata cola yang ditambahkan itu berfungsi sebagai pengganti kecap manis. Ia menambahkan warna kecokelatan dan rasa manis.

Billy Oscar mengatakan kalau nasi goreng cola ini sudah bisa dipesan di gerai Nasi Goreng Dendeng Lemak. "Ini menu baru kami. Rasanya pedas manis," ujar Billy.

Sebelumnya, di India juga ada penjual nasi goreng kaki lima yang mencampurkan cola ke dalam racikan bumbunya. Konsepnya sama seperti nasi goreng cola yang dibuat oleh gerai Nasi Goreng Dendeng Lemak. Tapi, sayangnya nasi goreng cola yang ada di India itu malah kena hujatan netizen.

Related

News 6087025143764474375

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item