Upaya Warung Tradisional Melawan Gempuran Alfamart dan Indomaret


Naviri Magazine - Konten kreator sekaligus pengusaha Helmika Manuruk membagi pengalamannya memodernisasi warung kelontong di tengah gempuran toko retail. Kemunculan toko ritel modern seperti Indomaret atau Alfamart menjadi tantangan tersendiri bagi para pemilik warung.

"Jadi di tahun 2016, saya membuat toko saya menjadi lebih modern, menggunakan sistem komputerisasi. Karena saya melihat kita harus ngikutin trend kalau tidak ingin ditinggal," ujar wanita yang akrab disapa Mika dalam acara d'Mentor: Bisnis Warung Bisa Untung Gede.

Selain sistem komputerisasi lanjut Mika tampilan dan kebersihan warung menjadi daya tarik utama. Kebutuhan pelanggan seperti pulsa hingga layanan tarik uang juga wajib di warung modern.

"Kita harus sediakan itu semua, karena sekarang memang zamannya seperti itu," ujarnya.

Strategi lainnya Helmika ungkapkan dengan memberikan promo kepada konsumen. Selain itu bisa juga dengan give away atau undian menarik.

"Omzet penjualannya Rp 500 ribu itu sehari. Kalau sekarang kan modalnya sudah besar, tokonya juga sudah. Dulu 1 ruko dan sekarang sudah 2 ruko, item yang dijualnya pun sudah banyak," ungkapnya

Related

News 2117232838284646670

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item