Viral Wanita Bawa Kabur Motor Satpam di Tangerang, Polisi: Bukan Dihipnotis


Naviri Magazine - Polres Kota Tangerang memburu wanita yang viral karena membawa kabur motor seorang Satpam di kompleks perumahan Citra Raya, Cikupa, Tangerang. Sempat diduga satpam itu terkena hipnotis karena menyerahkan kunci motornya dengan sukarela kepada perempuan tersebut.  

"Identitas pelaku belum diketahui, masih lidik," ujar Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Wahyu Sri Bintoro.

Video seorang perempuan diduga memperdaya seorang penjaga keamanan perumahan beredar luas di media sosial. Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan seorang wanita berkerundung, berbaju sweater longgar dan celana training datang dari arah dalam kompleks menghampiri Satpam yang sedang berjaga.

Setelah sempat berbincang, Satpam itu menyerahkan kunci motornya kepada wanita itu. Tak lama kemudian wanita itu terlihat pergi membawa motor itu.

Wahyu mengatakan kasus dugaan penipuan dan penggelapan itu terjadi di kompleks perumahan di kawasan Citra Raya, Cikupa, sepekan yang lalu.

Menurut Wahyu, Satpam perumahan itu bukan korban hipnotis seperti kabar yang beredar luas. Menurut dia, Satpam perumahan itu secara sadar meminjamkan motornya kepada wanita itu karena niat ingin menolong. "Niatnya baik mau membantu," katanya.

Satpam itu meminjamkan motornya karena wanita beralasan hendak mengantar saudaranya yang sakit. "Setelah dikasih kunci motor, motor tak dikembalikan," kata Kapolres Kota Tangerang.

Kapolsek Cikupa Ajun Komisaris Indra Feradinata mengungkapkan polisi kini tengah melakukan penyelidikan dugaan penipuan dan penggelapan itu. "Masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Menurut Indra, satpam perumahan itu tidak mengenal wanita yang meminjam motornya. "Karena wanita itu berjalan dari dalam kompleks, dia mengira jika perempuan itu warga kompleks itu " katanya. Korban akhirnya melapor setelah keesokan harinya motornya tak juga kembali.

Related

News 962361961937406715

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item