Waduh, Bantuan Covid-19 Senilai Rp 72 Miliar Malah Diselewengkan untuk Beli Mobil Mewah


Naviri Magazine - Pandemi Covid-19 tak hanya membuat kesehatan banyak orang terganggu hingga meninggal. Virus corona juga membuat perekonomian terganggu.

Banyak orang yang dipecat dan pengusaha rugi karena sepinya pembeli. Agar ekonomi tidak terlalu terpuruk, negara mengucurkan bantuan keuangan sehingga konsumsi tetap terjadi.

Namun, ada yang malah menyalahkan dana bantuan tersebut. Entah dikorupsi, atau diselewengkan dengan cara menipu pemerintah.

Seperti yang dilakukan seorang pria California, Amerika Serikat bernama Mustafa Qadiri (38). Mustafa berpura-pura bahwa dia memiliki beberapa perusahaan yang keuangannya terdampak pandemi Covid-19.

Dia lalu mengajukan mendapatkan bantuan dari pemerintah dengan mendatangi tiga bank. Permintaannya dikabulkan dan dia mendapatkan dana bantuan US$5,1 juta atau setara Rp72 miliar.

Uang sebanyak itu lalu digunakan oleh Mustafa untuk foya-foya. Dia membeli tiga mobil mewah, yaitu Ferrari 458 Italia, Lamborghini Aventador S dan Bentley Continental GT.

Dia juga memanfaatkan uang tersebut untuk berlibur dengan fasilitas bintang lima. Namun, pada akhirnya kebohongannya terkuak dan Mustafa ditangkap polisi.

Masih tersisa sekitar Rp48 miliar yang belum dibelanjakannya. Saat ini, Mustafa masih menunggu jalannya proses persidangan. Jika terbukti bersalah, dia terancam penjara hingga 302 tahun.

Related

News 2373300492011625548

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item