Aneh, Ada Penampakan Ponsel di Lukisan Berusia 350 Tahun Ini


Naviri Magazine - Perjalanan waktu selalu menjadi kisah menarik meski sejauh ini sama sekali belum ada buktinya. Lukisan berusia 350 tahun ini pun menjadi viral karena menampakkan seorang wanita yang memegang benda mirip ponsel. Apakah ada penjelajah waktu yang datang ke masa itu dan memperkenalkan ponsel?

Dipajang di Twitter dan sempat jadi bahasan, lukisan tersebut dikatakan berasal dari tahun 1670-an. Terlihat ada sosok seperti seorang wanita berdiri sambil memegang obyek mirip telepon genggam.

"Penemuan misterius ada sebuah iPhone di lukisan tahun 1670 oleh pelukis asal Belanda, Pieter de Hooch," sebut netizen seperti dikutip dari Ladbible. 

"Bagaimana bisa ya ada ponsel di lukisan berusia 350 tahun ini?" sebut warganet yang menanggapinya.

Malah pada tahun 2016 yang lalu, CEO Apple Tim Cook pernah pula mengomentari lukisan ini dengan nada bercanda. "Saya selalu berpikir tahu kapan iPhone ditemukan, tapi sekarang saya tidak lagi begitu yakin," katanya pada waktu itu.

Namun demikian, setelah ditelusuri, apa yang dipegang karakter wanita itu bukanlah ponsel atau bukti perjalanan waktu. Judul lukisannya saja Man Handing a Letter to a Woman in the Entrance Hall of a House. Jadi sosok tersebut sebenarnya dilukis sedang memegang surat.

Ini bukan pertama kalinya lukisan bikin heboh karena disebut membuktikan adanya perjalanan waktu. Tahun 2017, lukisan berjudul The Expected Woman oleh Ferdinand Georg yang dilukis tahun 1860, memperlihatkan ada wanita yang sepertinya memegang ponsel sambil berjalan.

Namun kemudian, disebut bahwa yang dipegang itu bukan ponsel melainkan buku doa. Pada tahun-tahun tersebut, umum bagi kaum muda di Eropa memegang buku doa, bukan ponsel seperti yang terjadi pada zaman sekarang. Jadi jelas bukan pertanda ada perjalanan waktu.

Related

News 841054551796044307

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item