Kisah Objek Terbang Misterius Mengamati Latihan Militer NATO


Naviri Magazine - Negara-negara anggota NATO sedang mengikuti latihan militer gabungan dengan sandi Operasi Mainbrace di Atlantik Utara, pada September 1952. Latihan militer ini merupakan latihan militer terbesar yang diadakan setelah Perang Dunia II, sebagai antisipasi kekuatan militer Soviet dalam Perang Dingin.

Ternyata, ada tamu tak diundang dalam latihan ini. Seperti ditulis dalam laman History, kapten beserta kru kapal penghancur Denmark mendeteksi keberadaan objek terbang tak dikenal berbentuk segi tiga dan memancarkan cahaya biru, melintasi langit malam dengan kecepatan tinggi pada 13 September 1952.

Seminggu kemudian, kru kapal induk USS Franklin D. Roosevelt juga menyaksikan objek terbang bercahaya perak yang sedang mengikuti pergerakan armada kapal Amerika Serikat. Tidak ada yang mengetahui secara pasti objek apa itu.

Tidak mungkin ada pesawat Soviet di lokasi, karena langit sudah dijaga dan diawasi secara ketat oleh armada NATO, dan tidak ada balon cuaca yang sedang diterbangkan pada saat itu. Perisitiwa ini menghebohkan karena disaksikan oleh banyak anggota militer dari berbagai negara.

Related

Mistery 3587171243262004698

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item