Nur Jahan dan Mughal Jahangir, Kisah Cinta Penuh Liku dan Tragis tapi Berakhir Bahagia


Naviri Magazine - Banyak orang yang takut jatuh cinta dikarenakan ragu-ragu untuk menerjang jika masalah terjadi. Tapi sebagiannya lagi justru memberanikan diri hingga mereka berhasil melewati sejumlah tantangan di dalam percintaan. 

Di masa lalu, banyak sekali kisah cinta yang penuh dengan liku berakhir dengan bahagia.

Meskipun banyak sekali yang harus dikorbankan, namun orang-orang ini tetap teguh pada pendiriannya untuk mencintai. Salah satu kisah yang luar biasa ini terjadi pada sosok bernama Nur Jahan dan Emperor Mughal Jahangir.

Kisah percintaan keduanya benar-benar berliku karena penuh dengan intrik. Tapi akhirnya, kisah cinta ini berakhir sebagaimana mestinya. Bisa dibilang, akhir dari kisah unik ini adalah bahagia. Seperti apa kisahnya?

Nur Jahan adalah seorang wanita bernama asli Mehr-un-Niss. Dia adalah istri ke-20 dan merupakan istri favorit dari Emperor Mughal Jahangir. Jahangir begitu terpesona dengan kecantikannya sehingga dia harus melakukan sebuah hal untuk mendapatkannya.

Ya, Jahangir harus membunuh suaminya demi mendapatkan wanita impiannya tersebut.

Tindakan tersebut berhasil dia lakukan di mana Jahangir benar-benar membunuh suami Nur Jahan. Karena tindakannya tersebut, Nur Jahan sangat muak dengan tindakan Jahangir.

Karena rasa kesalnya ini, Nur Jahan menolak sang Emperor selama enam tahun lamanya. Tapi tidak menyerah begitu saja, Nur Jahan akhirnya lulus dan setuju untuk menikah dengan Mughal Jahangir. Ketika menikah, pasangan ini berhasil hidup bahagia.

Nur Jahan langsung menjadi permaisuri utama sang Emperor hingga kemudian memerintah wilayah kekuasaan Jahangir selama 20 tahun lamanya! Kisah cinta ini menjadi salah satu yang luar biasa dan melegenda yang bisa kita ketahui.

Related

Romance 7986515460628459994

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item