Panduan dan Tips Memilih Sepeda Statis agar Nyaman Digunakan


Naviri Magazine - Banyak sekali alat-alat kebugaran, antara lain sepeda statis. Tersedia banyak pilihan, mulai dari yang berbentuk konvensional maupun sepeda statis modern yang dilengkapi berbagai peralatan elektronik, seperti alat pengukur detak jantung dan sebagainya.

Namun, apapun bentuk desain dan kelengkapan yang ada di dalamnya, sebelum memutuskan untuk membeli, Anda harus mencoba terlebih dahulu. Sebab, dimensi setiap sepeda statis berbeda-beda, meskipun ukurannya bisa disetel. Berikut ini ada beberapa panduan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah sepeda statis untuk alat olahraga Anda:

Pastikan bahwa kursi dan pegangan tangan dapat disetel dan setelannya sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Pastikan pula bahwa kursi didesain dengan konstruksi yang kukuh sehingga Anda merasa nyaman.

Selalu pastikan bahwa bentuk rangka dan desainnya kukuh dan tak bergerak-gerak ketika pedal diinjak.

Cek panjang pedalnya dan paskan dengan ukuran kaki Anda.

Cek putaran pedalnya, apakah menimbulkan bunyi-bunyi yang mengganggu.

Bila sepeda statis dilengkapi dengan monitor yang menampilkan berbagai indikator, pastikan bahwa posisinya mudah dilihat. Kalaupun posisinya bisa diatur, pastikan bahwa monitor tetap mudah dipandang dalam berbagai posisi.

Setelah Anda memeriksa secara teknis, tanyakan kepada penjualnya, apakah ada garansi dan tersedia suku cadangnya bila sepeda statis Anda mengalami masalah.

Related

Tips 8210328500468076877

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item