Terungkap! 3 Gejala COVID-19 Terbaru Ditemukan di India, Ini Daftarnya


Naviri Magazine - Dokter di India yang menangani pasien COVID-19 melaporkan gejala baru Corona yang muncul pada orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut.

Tingginya kasus COVID-19 di India ternyata memunculkan 3 gejala baru. Dokter di India mengatakan gejala baru COVID-19 ini harus diwaspadai.

Salah satu dokter yang merawat pasien Corona, GB Sattur, gejala baru tersebut berkaitan dengan area mulut. Gejala ini biasanya ditandai dengan kondisi umum saat terinfeksi Corona seperti demam serta batuk terus menerus.

Tiga gejala tersebut antara lain:
  • mulut kering yang sangat ekstrem
  • iritasi atau rasa gatal pada lidah
  • sariawan.

"Keluhan lidah harus diperhatikan oleh dokter dan tidak boleh diabaikan. Pemerintah harus melakukan lebih banyak tes genom untuk memahami varian dengan lebih baik karena mungkin saja ini berkaitan dengan gejala varian COVID-19 yang terus ditemukan," kata dr Sattur dikutip dari Birmingham Mail.

Penting untuk diingat bahwa masing-masing orang memiliki respons yang berbeda terhadap COVID-19. Sebagian besar orang yang terpapar virus ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa perlu dirawat di rumah sakit.

Rata-rata gejala akan muncul 5-6 hari setelah seseorang pertama kali terinfeksi virus ini, tetapi bisa juga 14 hari setelah terinfeksi.

Related

News 148396249549004959

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item