Bagi yang Mengidap 2 Penyakit Ini, Makan Tempe Ternyata Bisa Berbahaya


Naviri Magazine - Di Indonesia, makanan dari kedelai ini sering ditemukan di meja makan karena memiliki banyak manfaat, terutama nilai gizi yang tinggi. Bahkan rasanya yang enak membuat tempe sudah go internasional hingga ke mancanegara.

Apalagi tempe juga rendah kalori, hingga sangat bermanfaat seperti bisa mengontrol kolesterol dalam darah, serta bisa juga menormalkan tekanan darah tinggi.

Namun ada beberapa hal yang perlu juga kita tahu, karena tempe akan berbahaya bagi mereka yang punya penyakit tertentu.

Seperti penyakit anemia. Pengidap penyakit ini akan berbahaya mengonsumsi tempe, karena zat besi yang susah terserap pada tempe akan memberikan efek kurang darah.

Apalagi tempe juga memiliki purin yang tinggi bila dicampur dengan bahan lain seperti garam, atau di goreng, karena pada dasarnya purin tempe berada di ukuran sekitar 9-100 mg, dan efeknya bagi mereka yang terkena penyakit asam urat akan mengalami kendala.

Usahakan untuk penderita asam urat menjauhi makanan dari bahan kacang kedelai seperti tempe dan juga tahu.

Walau penyebab pasti asam urat tidak diketahui secara pasti, namun setidaknya kita harus waspada, jangan sampai penderita asam urat lebih menderita karena olahan tempe dan juga tahu.

Setidaknya, di luar penderita itu tempe tetap makanan yang banyak manfaatnya, menjadi sumber gizi rendah kalori, dan juga diminati banyak orang karena harganya yang murah.

Kalau kamu tidak menderita anemia dan asam urat, tempe menjadi makanan yang sangat dianjurkan. 

Related

Health 4709252187379637659

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item