Buat Penulis Blog, Ini 5 Jenis Artikel yang Paling Disukai Pembaca


Naviri Magazine - Blogging adalah aktivitas menulis di blog yang dapat diakses di internet. Jika sebelumnya blogging identik dengan kisah-kisah keseharian penulisnya, kini aktivitas blogging mulai meluas, bahkan definisi blog pun telah bergeser. Blog di masa kini tidak hanya berisi curhat atau kisah keseharian si penulis, tapi juga berisi artikel-artikel seputar banyak hal yang memberi wawasan dan pengetahuan pembacanya.

Kalau kamu termasuk yang aktif ngeblog, dan ingin mendapatkan banyak pembaca, ada baiknya kamu mengetahui jenis-jenis artikel yang paling disukai pembaca di internet umumnya. Dengan menyuguhkan artikel-artikel yang menarik minat pembaca, mereka pun akan senang mengunjungi blogmu, dan membaca artikel-artikelmu.

Setidaknya, ada lima jenis artikel yang disukai pembaca di mana pun, dan berikut ini uraiannya.

1. Listicle

Listicle adalah artikel yang berisi ulasan mengenai beberapa tempat, tokoh, playlist lagu, dan juga hal-hal menarik lainnya. Biasanya pembaca tertarik karena artikel berisi beberapa poin mengenai suatu hal. Artikel berisi list ini menggunakan judul seperti “10 Hal...” atau “7 Fakta...”, dan semacamnya.

2. Review

Pernah merasa penasaran pada suatu hal, dan ingin mengetahui secara lengkap ulasannya? Dari situlah munculnya artikel review, yaitu tulisan yang berisi ulasan lengkap mengenai segala sesuatu yang menarik, entah teknologi, otomotif, film, game, dan masih banyak lagi. 

3. Trivia

Trivia adalah artikel yang membahas segala hal di seluruh dunia, mulai dari kejadian atau peristiwa yang pernah terjadi, hingga berbagai hal menarik lainnya. Artikel jenis ini juga menjadi salah satu yang paling banyak diminati pembaca. 

4. Millenial

Artikel millenial membahas seputar gaya hidup anak muda atau generasi millenial. Mulai dari tips mengenai suatu hal, playlist lagu yang kekinian, juga seputar kehidupan anak muda. 

5. Viral

Sesuai namanya, artikel viral embahas segala peristiwa atau kejadian yang sedang viral di media sosial. Hal itu dibahas secara lengkap berikut dengan kontennya, entah foto atau video. 

Related

Tips 8044818138920673100

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item