Curhat Terakhir Marilyn Monroe Sebelum Kematiannya yang Misterius


Naviri Magazine - Marilyn Monroe adalah aktris Hollywood yang legendaris. Kecantikan, keseksian, dan kemampuannya berakting di layar film menjadikan dia sebagai ikon terkenal Hollywood yang dikenal dan dipuja di seluruh dunia. Tetapi, di balik popularitas itu, Marilyn Monroe menyimpan kesedihan yang tidak banyak diketahui orang.

Belakangan, setelah ia ditemukan tewas, para dokter dan ahli medis mulai mengumpulkan analisis, dan memperkirakan Marilyn Monroe mengalami depresi akut.

Setahun sebelum dia ditemukan tewas pada 4 Agustus 1962 dalam keadaan tertelungkup memegang gagang telepon di tempat tidur, Monroe bercerita tentang insomnia yang menderanya kepada jurnalis W.J. Weatherby. 

“Kau tahu siapa yang menjadi tumpuanku? Bukan orang asing, bukan teman, melainkan telepon! Itulah sahabatku. Aku jarang menulis surat namun aku senang menelepon kawan-kawanku pada larut malam ketika aku tak bisa tidur,” ujar Monroe seperti ditulis Weatherby dalam My Conversation with Marilyn.

Sebelum meninggal, Monroe mengonsumsi dua jenis obat tidur sekaligus, Nembutal dan Chloral hydrate, dari dua dokter berbeda. Selain itu, sepanjang hidupnya Monroe berjuang keras melawan rasa tak percaya diri dan depresi. 

Dia terobsesi untuk tak bernasib seperti sang ibu (yang dirawat di rumah sakit jiwa) dan menunjukkan kemampuan akting yang berkualitas, bukan sekadar simbol seks. 

Monroe juga menerima kenyataan pahit dipecat oleh Fox Studio dari produksi film Something’s Got to Give pada 1 Juni 1962, tepat di hari ulang tahunnya ke-36. Hidup sendirian, beberapa rekan terdekatnya pun mengkhawatirkan ketahanan Monroe yang larut dalam keterpurukan.

“Tidur selalu menjadi ketakutannya,” ujar Arthur Miller, mantan suami ketiga Monroe mengenangnya.

Related

Celebrity 5089276748954396129

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item