Ini 6 Kesalahan Tidak Sengaja dalam Film yang Malah Bikin Kisahnya Makin Bagus


Naviri Magazine - Segala hal di dunia ini pasti tidak ada yang sempurna. Secakep-cakepnya idol K-pop favoritmu, ada saja kekurangannya, bahkan ada yang kena skandal dan kontroversi. Begitu pula film-film Hollywood. Bujet super mahal dan aktor papan atas belum tentu menjamin sebuah film bakal sempurna tanpa kesalahan yang tidak sengaja.

Meskipun begitu, ada beberapa film dengan kesalahan tidak disengaja yang malah terlihat otentik. Bukannya syuting ulang, si sutradara malah memasukkan adegan tersebut ke dalam film.

Berikut ini beberapa bloopers dalam film terkenal yang malah jadi ikonik dan menambah ketenaran film. Penasaran dengan kesalahan filmnya? 

1. Guardians of the Galaxy

Siapa yang tak tahu film superhero ini? Guardians of the Galaxy merupakan film yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Setelah mencuri orb, Peter Quill yang diperankan oleh Chris Pratt berniat menjualnya. Ketika ingin menunjukkan orb, Chris Pratt tak sengaja menjatuhkannya, kemudian menangkapnya lagi seakan tidak terjadi apa-apa.

Adegan kocak ini ternyata tidak ada di naskah. Ekspresi dan tindakan Chris justru menambah kesan ceroboh pada karakter Peter yang membuat adegan bloopers ini dimasukkan dalam film.

2. Fast & Furious 6

Fast & Furious 6 merupakan film ke sekian dari franchise film balapan terpopuler, Fast & Furious. Film ini ternyata memiliki bloopers yang kocak.

Dalam sebuah adegan makan, karakter yang diperankan aktor Tyrese Gibson berkata, "Hey Mia, sembunyikan baby oil-mu," ketika karakter Hobbs yang diperankan The Rock datang.

Bukannya diam seperti dalam naskah, The Rock malah berimprovisasi dengan membalas, "Lebih baik sembunyikan jidatmu yang besar". Karena kocak, adegan ini tidak dipotong.

3. The Dark Knight

Hingga saat ini, The Dark Knight masih menjadi salah satu film dengan rating tertinggi di situs IMDb. Naskah jenius, ditambah akting yang total bikin film ini legendaris.

Salah satu adegan ikonik dalam film ini adalah ketika Joker yang diperankan oleh Heath Ledger memencet tombol untuk meledakkan rumah sakit.

Namun, terdapat kesalahan teknis di mana tombolnya macet sehingga harus ditekan berulang-ulang. Reaksi Heath yang kaget malah terlihat otentik dan masuk ke dalam film.

4. Star Wars: Episode IV - A New Hope

Star Wars: Episode IV - A New Hope merupakan film pembuka dari franchise film Sci-Fi yang mendunia. Di buat dengan bujet minimum, film ini sukses.

Terdapat sebuah bloopers yang terjadi di bagian awal film. Tepatnya, ketika pasukan Stormtroopers menerobos masuk ke ruang kontrol di mana R2D2 dan C3PO bersembunyi.

Kalau jeli, kamu bisa melihat kalau salah satu kepala dari seorang Stormtrooper terbentur bagian atas pintu. Butuh waktu bertahun-tahun untuk menemukan kesalahan ini.

5. Rogue One: A Star Wars Story

Masih dari franchise Star Wars. Rogue One: A Star Wars Story merupakan film spin-off dengan plot yang menjembatani cerita di trilogi pertama dan kedua.

Dalam sebuah adegan, terlihat bahwa aktor yang memerankan karakter Android CGI bernama K-2S0 tak sengaja memukul wajah aktor Diego Luna.

Bukannya minta maaf dan mengulang syuting, pemeran K-2S0 berimprovisasi dengan bilang, "Kalau kamu tidak diam, akan ada pukulan lain". Sontak, Diego pun menutupi mulutnya agar tidak tertawa.

6. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring mencatat sejarah sebagai franchise dengan raihan Oscar terbanyak sepanjang masa.

Dalam film ini, ternyata ada adegan tidak disengaja yang tak di potong dari film, yakni ketika kepala Gandalf terbentur langit-langit rumah Bilbo.

Bilbo merupakan ras Hobbit, yakni ras manusia kerdil. Untuk keperluan syuting, rumah Hobbit tersebut dibuat pendek. Akibat tidak memerhatikan sekitar, kepala Ian McKellen jadinya terbentur ketika mengambil adegan.

Related

Film 7711561747500527995

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item