Inilah Negara-negara Paling Makmur dan Paling Maju di Dunia


Naviri Magazine - Kemakmuran suatu negara bisa dilihat dari tingkat kesejahteraan ekonomi, tingkat kesehatan warganya, kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta hal-hal lain yang terkait. 

Secara mudah, semakin bagus nilai-nilai tadi, semakin bagus pula tingkat kemakmuran negara bersangkutan. Karena suatu negara tidak mungkin disebut makmur jika ekonominya rendah, kesehatan warganya rendah, dan kemajuan ilmu serta teknologinya juga rendah.

Terkait hal itu, Legatume Institute melakukan penelitian rutin dari waktu ke waktu, untuk menentukan negara-negara mana saja yang paling makmur di dunia. Legatume Institute adalah lembaga penelitian yang berbasis di London, yang mengamati indeks kemakmuran 149 negara. Saat ini, berdasarkan riset mereka, berikut inilah negara-negara yang paling sehat, paling kaya, dan paling maju di dunia.

Norwegia

Dalam keseluruhan peringkat Indeks Kemakmuran, Norwegia berada di puncak, naik satu posisi sebelumnya di peringkat kedua.

Norwegia tampil terbaik di bidang Lingkungan dan Tata Kelola Alam, serta mendapat nilai terendah di pilar Bisnis Lingkungan. Perubahan positif terbesar, dibanding tahun lalu, datang di Kesehatan yang meningkat 6 tempat.

Selandia Baru

Secara resmi, negara ini yang paling makmur menurut Legatum Institute. Sebab, Selandia Baru menempati peringkat teratas dari sub-indeks modal sosial dan kualitas ekonomi. Sedangkan untuk lingkungan bisnis dan pemerintahan menempati peringkat ke dua.

Denmark

Negara-negara di Skandinavia memiliki standar kehidupan yang terkenal. Denmark merupakan negara yang makmur, dengan perolehan skor 5 dalam keamanan.

Inggris

Inggris melonjak di indeks kesejahteraan tahun ini. Yang menonjol dan baik di wilayah Inggris ialah lingkungan bisnisnya.

Prancis

Hampir di semua aspek, Prancis mampu mencetak skor terbaik. Perolehan skor terbaik yang dicapai oleh Prancis ialah lingkungan alamnya.

Singapura

Singapura terkenal karena statusnya sebagai pelabuhan terdepan di dunia. Di samping itu, negara ini juga merupakan tempat yang cukup baik untuk ditinggali. Dalam segi kesehatan, Singapura menempati urutan kedua, dan menempati urutan pertama dalam segi keamanan.

Jepang

Negeri Sakura merupakan salah satu negara yang paling makmur di dunia. Dalam segi keamanan, Jepang menempati urutan ketiga, dan urutan ke empat untuk kesehatan.

Hong Kong

Meskipun status Hong Kong sebagai negara merdeka tidak diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, namun tetap memiliki Indeks Kesejahteraan dan kinerja yang cukup baik. Hong Kong menempati urutan terbaik ke empat dalam hal lingkungan bisnis.

Related

International 7199707936512746930

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item