Jangan Sembarangan, Ketahui Tips Memilih Sepatu Anak untuk Sekolah yang Tepat Berikut Ini!


Tahun ajaran baru sudah di depan mata, sudahkah Bunda membelikan buah hati perlengkapan sekolah yang baru juga. Mulai diantaranya adalah seragam, alat tulis, buku bahkan juga sepatu. Apalagi untuk usia anak-anak memang pertumbuhan tubuh mereka terbilang cukup cepat. Sehingga terkadang seragam dan sepatu lamanya sudah tidak muat lagi, sehingga harus segera diganti dengan yang baru. agar tidak ketinggalan zaman juga.
 
Tips Memilih Sepatu Anak Sekolah
 
Jangan sampai salah karena memang membeli sepatu untuk anak sekolah memang tidak boleh sembarangan. Berikut ini diantara tipsnya yang bisa Anda ikuti, yaitu:
  1. Belilah ukuran yang pas, mengenakan sepatu yang kekecilan tentunya akan terasa sakit bahkan dapat melukai kaki mereka. Begitu juga jika seandainya sepatu tersebut ukurannya terlalu besar. Tentunya akan beresiko mudah lepas ketika digunakan bukan. Untuk itu hendaknya cari ukuran yang pas.
  2. Pertimbangkan material atau bahan pembuatannya, sepatu yang dijual di pasaran umumnya dibuat dari bahan yang beragam mulai dari kulit asli, kulit sintetis, kanvas dan sebagainya. Hal ini akan sangat mempengaruhi kualitas dan juga kenyamanannya.
  3. Sesuaikan dengan ketentuan sekolah mereka, pastinya setiap sekolah memiliki aturan yang berbeda-beda terkait dengan sepatu yang dikenakan muridnya, misalnya adalah dari segi warna yang harus hitam ataupun model harus pantofel dan sejenisnya.
  4. Pilihlah yang nyaman dan ringan, tak kalah penting adalah mencari sepatu anak sekolah yang hendaknya nyaman digunakan, juga terasa ringan. Sehingga nantinya kaki juga tak akan mudah lelah dengan memakainya.
  5. Mudah dirawat, karena nantinya akan dipakai untuk aktivitas yang cukup padat, maka hendaknya cari sepatu yang mudah untuk dirawat seperti dicuci. Hal ini nyatanya juga akan mempengaruhi keawetannya.
 
Model-model Sepatu yang Cocok untuk Dipakai Sekolah
 
Tak melulu harus menggunakan pantofel, karena faktanya di pasaran sendiri ada banyak sekali model sepatu untuk anak sekolah yang kekinian dan pastinya juga keren. Akan meningkatkan penampilan Anda dalam berseragam, yaitu:
  1. Oxford shoes, model yang satu ini berasal dari Irlandia dan juga Skotlandia. Model tersebut cukup menarik karena memang tampil secara formal dengan adanya detail jahitan yang terdapat di kedua sisinya, mampu membuat tampilan semakin fashionable.
  2. Boat shoes, suka bergaya preppy look maka sepatu yang satu ini adalah pilihan terbaik. Pola sepatu ini di desain anti slip sehingga akan terasa sangat nyaman digunakan. Belum lagi dengan bentuk permukaannya yang agak tinggi dan unik.
  3. Canvas shoes, bahannya breathable jadi akan sangat nyaman, membuat kaki bisa lebih leluasa bernapas dan tidak akan bau. Selain itu dari segi bobotnya sendiri juga ringan, jadi akan semakin nyaman digunakan untuk sekolah.
  4. Leather sneakers, dibuat dengan mengandalkan bahan kulit, sehingga mampu untuk menahan air secara maksimal. Model yang satu ini juga tampak formal untuk digunakan ke sekolah. Kelebihan sepatu yang satu ini memang dari segi perawatannya, karena memang bahan kulit cukup mudah dibersihkan.
  5. Running shoes, karena kegiatan di sekolah nantinya mengharuskan untuk aktif atau banyak bergerak, maka tentunya Anda butuh sepatu yang ringan dan enak dipakai berjalan, model yang satu ini adalah pilihan terbaik. Keberadaan midsole pada model sepatu ini cocok untuk mengurangi tegangan pada area tumit.
 
Jadi ingin beli model sepatu anak untuk sekolah yang mana?

Related

Tips 6143579218271760

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item