Kisah Charles Ray Fuller, Penipu Paling Tolol Sedunia


Naviri Magazine - Charles Ray Fuller mungkin bisa disebut sebagai penipu paling tolol sedunia. Pasalnya, dia melakukan tindak penipuan yang benar-benar absurd, tolol, dan sangat mencurigakan.

Kisah ini terjadi pada tahun 2008. Charles Ray Fuller, pria yang menjadi warga Texas, AS, datang ke sebuah bank kecil di kotanya dengan membawa selembar cek. Dengan percaya diri, Charles Ray Fuller menemui teller di bank, dan mengatakan, “Saya ingin mencairkan uang.”

Teller yang menerima cek dari Charles Ray Fuller melihat is cek tersebut, dan terbelalak. Uang yang diminta Charles Ray Fuller jumlahnya 360 miliar dolar! Selain itu, yang membuat si teller curiga, nama yang menandatangani cek itu seorang wanita.

Karena curiga ada orang yang mau mencairkan cek sebesar itu, teller bank pun menelepon polisi. 

Ketika akhirnya Charles Ray Fuller ditangkap, diketahui kalau cek itu merupakan milik ibu pacarnya. Charles Ray Fuller pun ditahan dengan tuduhan pemalsuan cek. Tapi kemudian dia dilepas setelah membayar jaminan sebesar 3.750 dolar.

Saat berita pemalsuan cek itu muncul di koran lokal Texas, orang-orang di sana pun geleng-geleng kepala. Mereka jelas bertanya-tanya, “Orang idiot mana yang berpikir sebuah bank punya uang tunai 360 miliar dolar?” Lagi pula, jumlah itu lebih dari separuh anggaran pertahanan militer Amerika Serikat pada 2014.

Charles Ray Fuller tampaknya tidak berpikir sejauh itu. Mungkin, kalau saja dia mencairkan uang dalam jumlah yang wajar, bisa jadi teller bank malah tidak curiga. Tapi dia mungkin serakah. Atau juga tolol. Dan keserakahannya, atau ketololannya, membuat penipuannya terbongkar.

Related

World's Fact 1745418383546432174

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item