Kisah Kakek Berusia 100 Tahun Jualan Sayuran untuk Santuni Anak Yatim


Naviri Magazine - Punya misi yang mulia, kakek berusia 100 tahun ini tetap semangat berjualan sayuran untuk menyantuni anak yatim. Aksinya ini mendapatkan pujian dari banyak orang.

Biasanya banyak orang tua yang berusia di atas 100 tahun sudah tidak bisa beraktivitas banyak, apalagi berjualan sayuran keliling. Berbeda dengan Sardar Harbans Singh Ji, yang masih kuat dan tangguh berjualan sayuran keliling setiap hari.

Dilansir dari Storypick, kakek berusia 100 tahun lebih ini masih mengurus dan menghidupi dua cucunya yang merupakan anak yatim. Putranya meninggal dunia saat kedua cucunya masih kecil. Sang ibu meninggalkan kedua anak itu tanpa kabar.

Sardar harus menghidupi dan mengurus kedua cucunya, meski dia hidup dalam kekurangan. Tapi Sardar tak pernah mengeluh. Di usianya yang sudah tak muda lagi, ia masih semangat mengayuh sepeda tuanya untuk berjualan aneka sayuran seperti kentang dan bawang.

Bahkan dia sudah berjualan sayuran keliling sejak beberapa puluh tahun lalu. Lewat video yang viral, Sardar tampak mendorong sepeda berisi lebih dari 200 kg sayuran di bawah terik matahari.

"Putra saya meninggal dua tahun lalu, meninggalkan dua orang anak untuk diurus," ungkap Sardar. Ia juga mengkhawatirkan masa depan pendidikan kedua cucunya, jika suatu hari dia meninggal dunia.

Melihat video viral ini, banyak netizen yang berbondong-bondong memberikan komentar dan pujian untuk Sardar.

"Organisasi sosial di India seharusnya menangani dan memberikan sumbangan ke kakek ini," komen netizen.

"Bagaimana caranya kita bisa membantu? Apakah ada seseorang yang bisa menolong membuatkan donasi online untuk kakek ini?" tanya netizen.

"Buat semuanya, saya yakin kakek ini tidak ingin dikasihani atau hidup dalam uang sumbangan. Ia memiliki prinsip untuk menghidupi dirinya sendiri. Semoga kakek ini selalu diberkahi dan diberikan kesehatan," doa netizen lainnya.

Viralnya video Sardar mendorong jualan sayurannya, akhirnya membuat salah satu menteri di Punjab, Amarinder Singh, memberikan donasi berupa uang sebanyak Rs 5 lakh (Rp 97,5 juta) untuk membantu Sardar dan kedua cucunya.

Related

International 8005321527333983069

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item